Senin 28 Oktober 2019, 11:36 WIB

Jembatan Darurat Ambruk , Warga Resah

Apul Iskandar | Nusantara
Jembatan Darurat Ambruk , Warga Resah

MI/Apul Iskandar
Jembatan darurat yang baru berumur dua minggu ambruk akibat hujan deras terus mengguyur wilayah Pondok 8 Nagori Marubun Jaya, Simalungun.

 

INTENSITAS hujan deras yang sering turun sejak dua pekan terakhir mengakibatkan jembatan darurat di Pondok 8 Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara ambruk. Jembatan itu merupakan penghubung Pematangsiantar dengan Tanah Jawa. Jembatan yang baru selesai dibangun secara swakelola sekitar dua minggu lalu ambruk karena hujan deras.

"Jembatan darurat ini dibangun sekitar dua minggu yang lalu. Memang sejak kemarin, intensitas hujan cukup tinggi dan tadi malam  jembatannya ambruk kembali. Saat ini kenderaan sepeda motor dan mobil tidak dapat lewat lagi," jelas Nagori Marubun Jaya, warga desa Huta Hataran Jawa I, Senin (28/10).

baca juga: Babel Tetapkan UMP 2020 Rp3,2 Juta

Selain akses transportasi putus, anak-anak sekolah yang akan bersekolah menjadi terlambat dan terhambat. Para orang tua yang sakit dan akan berobat ke Kota Pematangsiantar terpaksa harus digotong melewati  satu batang  papan dengan dibantu warga sekitar  agar dapat  menyeberang. Beberapa bulan lalu jembatan tersebut pernah ambruk, kemudian dibangun dengan cara swadaya oleh masyarakat. Namun jembatan kembali ambruk dan hingga kini belum diperbaiki. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More