Senin 28 Oktober 2019, 10:43 WIB

Amien Rais Beri Pesan Khusus untuk Menhan Prabowo

Ardi Teristi Hardi | Politik dan Hukum
Amien Rais Beri Pesan Khusus untuk Menhan Prabowo

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (tengah)

 

POLITIKUS Partai Amanat Nasional Amien Rais memiliki pesan khusus kepada Prabowo Subianto yang baru saja dia lantik sebagai Menteri Pertahanan.

"Embanlah sesuai dengan cita-cita kita semua," kata dia usai pengajian dan diskusi bertajuk Islam dan Komunis (bahaya laten komunis) di Masjid Jami Karangkajen Yogyakarta, Minggu (27/10) malam.

Amien mengaku sudah bertemu dengan Prabowo. Dirinya tidak dalam kapasitas merestui, tetapi juga tidak menolak atas keputusan Prabowo menerima jabatan sebagai Menteri Pertahanan.

Terkait jabatannya sebagai Menteri Pertahanan, lanjut Amien, Prabowo harus diberi fair chance (kesempatan yang adil) sekitar 6 bulan hingga satu tahun untuk menjalankan tugasnya.

Baca juga: Amien Rais Akui tak Perlu Buru-Buru Kritik Kabinet Jokowi

Menteri Pertahanan, ucap Amien, merupakan bagian yang sangat penting. Dalam perkembangan saat ini, banyak gejolak yang dialami berbagai bangsa karena rembesan atau intrusi dnegara asing. Akibatnya, negara tersebut bisa terkikis dan kemudian lenyap.

"Indonesia ada gejala seperti itu. Kalau tidak hati-hati, kita harus betul-betul sadar bahwa kita sebetulnya negara yang agak lemah di bidang militer, ekonomi, diplomasi, dan lain sebagainya," pungkas dia.(OL-5)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More