Senin 28 Oktober 2019, 09:17 WIB

Menteri Nadiem Ajak Pemuda Terus Maju

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
Menteri Nadiem Ajak Pemuda Terus Maju

MI/Atikah Ishmah Winahyu
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kementerian Kebudayaan, Jakarta, Senin (28/10)

 

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menjadi pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di halaman kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Senin (28/10).

Dalam upacara tersebut, Nadiem hadir dengan mengenakan pakaian adat Jawa berupa beskap putih, blankon, dan bawahan jarik warna cokelat.

Pada pidatonya, Nadiem mengatakan kehadirannya sebagai menteri termuda sekaligus perwakilan dari generasi milenial, membuka berbagai macam kesempatan untuk generasi berikutnya.

"Kawan-kawan pemuda, gerbang kita telah terbuka," kata Nadiem dalam pidatonya di Jakarta, Senin (28/10).

Baca juga: Kebijakan Kemendikbud akan Fokus Pada Anak

Nadiem menyadari ada pihak yang meragukan kemampuannya dalam memimpin sektor pendidikan di Tanah Air. Namun, dia mengaku tidak berpikir dua kali saat Presiden Joko Widodo memberinya kesempatan membantu pendidikan Indonesia.

"Saya melangkah ke depan apa pun resikonya," tuturnya.

Di tengah kebisingan dunia, pemuda sering kali meragukan kemampuan mereka karena banyak godaan dan kendala.

Oleh karena itu, Mendikbud berpesan kepada pemuda Indonesia agar terus melangkah ke depan, tidak takut gagal, dan tidak hanya berdiam diri demi meraih kesuksesan.

"Kawan-kawan pemuda jangan menunggu dunia berubah. Dunia ini ada di tanganmu, asal kita berani melangkah kita tidak akan pernah kalah," tandasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More