Senin 28 Oktober 2019, 08:16 WIB

Masyarakat Papua Diminta Jaga Kebersihan Jembatan Hamadi-Holtekam

Antara | Nusantara
Masyarakat Papua Diminta Jaga Kebersihan Jembatan Hamadi-Holtekam

ANTARA FOTO/Indrayadi TH
Pekerja memperhatikan bentang utama jembatan Holtekamp telah berada di lokasi pengerjaan proyek Multi Years, Hamadi-Holtekamp, Kota Jayapura

 

PEMBANGUNAN jembatan merupakan salah satu bentuk komitmen pengembangan infrastruktur di wilayah Timur dan Barat dari Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Wempi Wetipo saat meninjau kesiapan peresmian jembatan Hamadi-Holtekam di Kota Jayapura, Papua, Minggu (27/10).

Wempi pun meminta masyarakat Papua untuk ikut serta menjaga kebersihan jembatan tersebut.

"Jangan ada yang coret-coret lagi atau berbuat hal yang kurang baik, ini adalah bentuk komitmen seorang presiden kepada kita," kata Wempi.

Menurut dia, mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu sangat peduli dengan kemajuan pembangunan infrastruktur di Papua sehingga hal itu perlu diapresiasi dalam bentuk menghargai dan menjaga bangunan yang telah dibuat.

"Presiden Jokowi tidak pernah setengah hati untuk membangun Papua, apalagi saya sebagai putra Papua yang diberikan kepercayaan menjadi Wamen PUPR untuk membantu tugas menteri, dan ini merupakan salah satu komitmen Presiden Jokowi," tuturnya.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Nikmati Senja di Kaimana

Wempi mengatakan Presiden Jokowi dijadwalkan segera meresmikan penggunaan Jembatan Hamadi-Holtekam pada Senin (28/10) sehingga hal ini akan menjadi kebanggaan warga Papua dan harus dijaga kelestariannya.

"Jangan buang sampah sembarangan di jembatan, tidak ludah pinang ditembok karena ini dicat, harus dijaga sehingga terlihat bersih dan asri," imbuhnya

Wamen PU-Pera Wempi Wetipo ke Kota Jayapura untuk melihat lebih dekat Jembatan Hamadi-Holtekam yang dijadwalkan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Senin (28/10). Namun, sebelumnya, Wempi didampingi politikus PDIP Komarudin Watubun dan Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Papua Oesman Marbun dan sejumlah rombongan ke RS Provoita di Kota Jayapura, menjenguk staf PU-Pera dan pekerja PT Agung Mulia Iriana yang diadang dan diserang oleh kelompok tak dikenal.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More