Senin 28 Oktober 2019, 06:09 WIB

Bungkam Spurs, Liverpool Lanjutkan Keperkasaan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Bungkam Spurs, Liverpool Lanjutkan Keperkasaan

AFP/STR
Duet pencetak gol Liverpool ke gawang Spurs Jordan Henderson (kiri) dan Mohamed Salah.

 

LIVERPOOL kembali melanjutkan keperkasaan mereka di Liga Primer Inggris usai berhasil membungkam Tottenham Hotspur 2-1, Minggu (27/10) malam WIB.

Namun, usaha Liverpool tidak berjalan mudah. Tidak sampai satu menit laga berjalan, gawang Liverpool yang dijaga Alisson harus rela dibobol bomber Tottenham Hotspur Harry Kane.

Liverpool yang bermain di hadapan publik Anfield kaget dengan gol Kane dan mencoba mengejar ketinggalan. Namun, usaha Mohamed Salah dan Roberto Firmino kandas di tangan kiper Tottenham Paulo Gazzaniga yang bermain cemerlang di babak pertama.

Pada babak kedua, pemain Liverpool kesetanan dan mendominasi permainan. Tim asuhan Jurgen Klopp itu mengurung pertahanan Spurs dan menguasai penguasaan bola hingga 73%.

Usaha itu akhirnya berhasil pada menit ke-52 melalui Jordan Henderson. Sepakan kaki kirinya ke tiang jauh gagal dijangkau Gazzaniga.

Baca juga: Drama VAR Warnai Kemenangan MU Atas Norwich

Liverpool seperti tersengat dengan gol itu dan tampil trengginas. Pada menit ke-75, Liverpool mendapatkan hadiah penalti usai Sadio Mane dilanggar Serge Aurier.

Mohamed Salah yang menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya sekaligus membalikkan keadaan. Liverpool unggul 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

Mampu membalikkan keadaan, membuat Juergen Klopp lega. Ia mengaku pemainnya bermain baik dan pantas menerima hasil ini.

"Saya menyukai cara bermain kami melawan tim tangguh. Itu adalah permainan yang luar biasa dan sesuai dengan yang saya inginkan," kata Klopp usai pertandingan.

Liverpool terus mempertahankan rekor tidak terkalahkan dan mantap bertengger di puncak klasemen dengan 28 poin. The Reds unggul 6 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Sedangkan bagi Tottenham, hasil ini membaut mereka tertahan di peringkat 11 sementara dengan 12 poin. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More