Minggu 27 Oktober 2019, 22:00 WIB

Tak Ada Wakilnya di Kabinet, Demokrat Tunggu Petunjuk SBY

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Tak Ada Wakilnya di Kabinet, Demokrat Tunggu Petunjuk SBY

MI/Bary Fatahillah
Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean

 

POLITIKUS Partai Demokrat Ferdinand Hutahean mengatakan saat ini Partainya belum menentukan sikap politik setelah Presiden Joko Widodo menunjuk para Menteri.

"Sampai hari ini sikap Demokrat belum ada perubahan. Masih sama dengan saat pidato Ketua Umum tanggal 9 september lalu," ujar Ferdinand saat dikonfirmasi, Minggu (27/10).

Diketahui, dalam pertemuan pada 9 September 2019, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendukung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Baca juga : Partai Nonpemerintah Sulit Jadi Oposisi yang Efektif

"Dalam kapasitas pribadi dan pemimpin Partai Demokrat, saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia untuk memberi kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru agar sukses mengemban amanah rakyat," kata SBY di Pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9).

Selanjutnya, Partai Demokrat masih bergantung pada SBY untuk menentukan arah, tetap berada di koalisi pemerintah atau menjadi mitra kritis pemerintah.

"Untuk selanjutnya seperti apa. Nanti akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat," ujar Ferdinand. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More