Minggu 27 Oktober 2019, 18:30 WIB

Seleksi Komisioner Komnas Perempuan Masuki Tahap Akhir

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Seleksi Komisioner Komnas Perempuan Masuki Tahap Akhir

MI/Susanto
Ketua Panitia Seleksi Komnas Perempuan Usman Hamid

 

KETUA Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Komisioner Komnas Perempuan, Usman Hamid mengatakan segera mengumumkan kandidat yang dinyatakan lolos mengikuti tahapan akhir seleksi, yaitu tahap wawancara yang akan berlangsung pada 13-15 November mendatang

Pada 25 Oktober lalu Pansel Komnas Perempuan (KP) juga telah menerima saran dan masukan dari berbagai lapisan masyarakat. Selain itu Tim Psikologi Pansel juga telah merampungkan hasil Uji Psikologi dan Uji Publik..

"Saat ini kami sedang dalam proses merekapitulasi penilaian dari keseluruhan tahapan Seleksi, " kata Usman menjawab pertanyaan Media Indonesia, Minggu (27/10).

Ia mengungkapkan, sejumlah masukan masyarakat terhadap calon komisioner KP, mulai dari su kehidupan pribadi hingga rekam jejak berorganisasi kandidat.

Baca juga : Pansel Komnas Perempuan Jemput Bola

Selain itu, juga terdapat harapan masyarakat yang menginginkan komisioner KP mendatang diisi oleh orang yang bukan hanya punya pengetahuan dan pengalaman di bidang kesetaraan gender, tapi juga piawai dalam menahkkodai KP di tengah situasi politik yang kompleks.

"Situasi politik yang pragmatis di mana nilai-nilai keadilan ataupun kesetaraan, HAM dan perempuan diletakkan di bawah kepentingan politik dan ekonomi. Menguatnya moralitas agama yang berlebihan maupun kepentingan investasi yang dominan dalam 5 tahun ke depan, " kata Usman

Nantinya, kata Usman, pihaknya akan mengusulkan 30 orang menjadi calon Komisioner KP. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More