Minggu 27 Oktober 2019, 16:00 WIB

Skandinavia Lagom dapat Tanggapan Positif Pasar Properti

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Skandinavia Lagom dapat Tanggapan Positif Pasar Properti

Dok. Skandinavia
Apartemen Skandinavia di Tangerang

 

SKANDINAVIA Lagom yang merupakan tipe baru dalam apartemen menara tunggal Skandinavia di kompleks Tangcity Superblok mendapat tanggapan positif dari konsumen properti.

Diluncurkan sejak 20 September lalu, sekitar 10 unit Skandinavia Lagom telah terjual. Direktur Apartemen Skandinavia Sugiyanto Lie mengatakan, konsumen pun maish banyak yang menanyakan soal Skandinavia Lagom.

Berbeda dengan tipe unit lainnya, di apartemen Skandinavia, Lagom menawarkan unit seluas 44,81 meter persegi tanpa dilengkapi furniture. Namun, konsumen bisa mendesain sendiri ruangan dalam tipe Lagom karena pengambang telah bekerja sama dengan Bitte Design Studio.

"Jadi nanti mereka akan mendapatkan semacam gambar desain dalam bentuk tiga dimensi. Dari situ, konsumen bisa mengkreasikan interior yang mereka inginkan," kata Sugiyanto di Tangerang, Bante, Sabtu (26/10).

Pemilik tipe Skandinavia Lagom, lanjut Sugiiyanto juga tetap mendapatkan aplikais smarthome yang memudahkan penghuni untuk menoperasikan unitnya. Skandinavia Lagom sendiri dilepas ke pasar dengan harga mulai Rp 850 juta dan tersedia sekitar 200 unit,.

Baca juga : Pembeli Skandinavia Lagom Dapat Konsultasi Desain Interior

Dengan kehadiran Lagom, Sugiyanto berharap dapat ikut mendorong kenaikan industri properti tanah air. Telebih, momen saat ini dinilai tepat karena pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah bekerja dengan efektif pascadilantik dan pengumumnan komposisi kabinet.

Bank Indoneesia belum lama ini juga kembali mengoreksi suku bunga acuan menjadi 5,5% yang diharapkan akan menimbuilkan efek turunan terhadap kredit pemilihan rumah (KPR) dan suku bunga lainnya di perbankan.

Di sisi lain, lanjut Sugiyanto, jelang beroperasinya Tol JORR 2, akses menuju Skandinavia nantinya juga akan semakin mudah karena menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin menuju Tangerang-Merak, maupun Serpong-BSD.

"Ini akan mengungkit daya jual bagi pengembang yang berada di Tangerang Raya. Akses menuju properti merupakan salah satu pertimbangan konsumen maupun investor dalam melakukan pembelian," ujarnya.

Sementara itu, sejumlah fasilitas pendukung pun terus disiapkan dalam area apartemen Skandinavia,. Saat ini tercatat, sebanyak 70 unit apartemen sudah dihuni. Sementara proses serah-terima kunci sudah mencapai 500 unit. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More