Minggu 27 Oktober 2019, 17:03 WIB

Ini 3 Calon Ketum PSSI yang Didukung Persita Tangerang

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Ini 3 Calon Ketum PSSI yang Didukung Persita Tangerang

MI/Sumantrri
Manajer Persita tangerang I Nyoman Suryanthara

 

KLUB Persita Tangerang telah mengerucutkan tiga nama dari 11 calon ketua umum PSSI yang akan didukungnya dalam kongres istimewa PSSI pada 2 November mendatang. Hal itu diakui oleh Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara.

“Kami hingga saat ini baru pilih dan mengerucutkan tiga nama. Diantaranya Mochamad Iriawan (Iwan Bule), La Nyalla Mattalitti, dan Arif Wicaksono,” tutur Nyoman kepada Media Indonesia, Minggu (27/10).

Menurutnya, Persita belum bisa memilih satu nama calon ketua umum lantaran ingin melihat terlebih dahulu voters lainnya ke arah mana. Hal itu supaya semua voters kompak dan tak salah pilih calon ketua umum demi sepak bola Indonesia yang lebih baik.

Bukan tanpa alasan Nyoman memilih tiga nama tersebut. Ia mengaku ingin melihat program kerja La Nyalla jika nantinya terpilih menjadi ketua umum.

Ia pun sempat berdiskusi dengan tim sukses La Nyalla. Tapi Nyoman tak puas dan ingin berdiskusi dengan La Nyalla secara langsung.

Baca juga : PSSI: FIFA Mendukung, Kongres 2 November tidak Bermasalah

Khusus untuk Iwan Bule, dirinya mengaku pernah diskusi bersama dan telah mengetahui misi-misi Iwan untuk sepak bola Indonesia lima tahun ke depan.

“Iwan sudah, tapi Arif dan La Nyalla belum. Kami ingin diskusi agar tidak salah pilih, dan mempelajari misi-misi mereka,” tuturnya.

.”Tapi untuk sekarang ini kami belum menentukan jagoan tetap yang bakal dipilih Persita,” tambahnya.

Nyoman berharap siapapun yang nanti menjadi ketua umum PSSI, harus mengurus jadwal liga terlebih dahulu agar tidak merugikan pihak klub.

“Jadwal liga selalu berubah dan berakhirnya selalu sama di akhir Desember. Kami berharap kepada PSSI dan LIB agar membuat jadwal jelas karena itu sangat berhubungan dengan klub,” ujarnya.

Selain itu, Nyoman juga ingin PSSI mulai melakukan pembinaan lebih gencar dengan membuat Liga U-18 untuk Liga 2.

“Kita siap, karena sudah ada bank pemain, tinggal kompetisinya saja diadakan. Sudah dua hal itu aa, taktikal manajemen dan statuta kami serahkan ke PSSI,” ucapnya. (ykb)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More