Minggu 27 Oktober 2019, 16:41 WIB

Pengguna E-Commerce di Tanah Air akan Capai 168,3 Juta

Deri Dahuri | Ekonomi
Pengguna E-Commerce di Tanah Air akan Capai 168,3 Juta

Istimewa
Miniso, toko asal Jepang ingin jangkau konsumen melalui platform e-commerce.

 

KEMAJUAN teknologi digital membuat belanja online semakin mudah. Tanpa perlu repot melewati kemacetan untuk sampai di suatu pusat perbelanjaan, barang yang diinginkan bisa lebih mudah diperoleh hanya dengan mengakses internet melalui smartphone.

Hal tersebut tentu saja lebih menghemat waktu dan tenaga. Selain itu, semakin banyaknya pedagang yang menjual barang melalui platform e-commerce imembuat masyarakat dapat dengan mudah mencari dan membeli barang yang diinginkan.

Data menunjukkan bahwa sebanyak 86% pengguna internet Indonesia melakukan belanja online. Hal tersebut mendorong perkembangan e-commerce di Indonesia berjalan dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2019 ini, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia diproyeksikan akan mencapai 168,3 juta pengguna dan terus meningkat mencapai 212,2 juta pada 2023.

Laporan e-Conomy SEA 2019 mengungkapkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan nilai perekonomian digital terbesar di kawasan Asia Tenggara, dimana salah satu sektor dengan nilai transaksi terbesar adalah e-commerce.

Indonesia diprediksi berada di peringkat teratas dalam beberapa tahun ke depan di sektor ini. Selain itu, data dari Merchant Machine juga menunjukkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat di dunia, yang mencapai Pertumbuhan 78% pada 2018.

Jumlah pengguna internet di Indonesia yang lebih dari 100 juta pengguna menjadi salah satu kekuatan yang mendorong pertumbuhan e-commerce.

Melihat perkembangan tersebut, mendorong toko retail fast fashion asal Jepang, Miniso pun terus mengembangkan  usaha  bisnisnya  di  Indonesia. Miniso dengan  membuka  offficial  shop di platform e-commerce  terdepan di Asia Tenggara, Shopee  sejak Mei2019.

Gilang Ciptaning Ramadhan selaku Brand Manager Miniso Indonesia mengatakan, “Melalui platform e-commerce, kami ingin menjangkau konsumen yang lebih luas lagi dan berada di daerah dimana toko offline Miniso belum tersedia. Didukung oleh akses internet serta penggunaan smartphone yang terus meningkat, semakin memudahkan masyarakat untuk berbelanja secara online.”

Miniso merupakan toko yang didirikan Miyake Junya dari Jepang dan entrepreneur muda asal Tiongkok,Ye Guofu. Beberapa barang yang tersedia di Mniso seperti perlengkapan digital, perlengkapan rumah tangga, aksesori, stationary, dan beragam produk unik lainnya. Miniso berkomitmen untuk menyediakan beragam produk-produk rumah tangga yang simple, natural, basic, berkualitas dan dengan harga terjangkau.(Ol-09)

Baca Juga

DOK PUPR

Menteri Basuki Tekankan Penataan Kawasan Tonjolkan Kearifan Lokal

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 21:33 WIB
Puncak Waringin diharapkan akan menjadi sentra souvenir yang menjadi pusat kegiatan perbelanjaan berbagai produk khas dan tradisional di...
Antara

Kala Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Mulai Menggeliat

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 21:32 WIB
Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan bahwa saat ini aktivitas ekonomi di sentra-sentra UMKM sudah mulai menggeliat...
DOK PUPR

Lebih Cepat dari Target, Bendungan Napun Gete Diisi Desember 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 21:27 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meminta pembangunan Bendungan Napun Gete selesai lebih cepat dalam rangka mendukung ketahanan air dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya