Minggu 27 Oktober 2019, 11:22 WIB

Atletico Madrid Samakan Poin dengan Barcelona

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Atletico Madrid Samakan Poin dengan Barcelona

AFP
Luapan kegembiraan pemain Atletico Madrid, Alvaro Morata usai membobol gawang Athletic Club Bilbao dalam La Liga, Sabtu (26/10).

 

ATLETICO Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah memenangkan laga melawan Athletico Bilbao 2-0 di rumah sendiri, Wanda Metropolitano, Minggu (27/10). Kemenangan tersebut diraih pasukan Diego Simeone pada pekan ke 10 La Liga 2019/2020. Tim tuan rumah sempat mengalami kebuntuan hingga 25 menit pertama. Thomas Partey dkk. bahkan tak sekalipun membuat tembakan mengarah gawang dalam kurun tersebut.

Untungnya, serangan balik cepat menjadi cara Atletico untuk mengungguli Bilbao. Aksi Saul Niguez membuat tuan rumah memimpin di menit 28’berkat umpan ciamik penyerang Angel Correa. Laju Atletico semakin menjadi-jadi dan terus menyerang selama sisa waktu babak pertama usai. Di babak kedua, giliran Bilbao yang mencoba menyamakan kedudukan. Namun, aksi Ibai Gomez yang baru masuk di menit 57’ menggantikan Inigo Cordoba belum mampu membuat Jan Oblak mengambil bola dari sarangnya.

Atletico kembali menambah keunggulan melalui penyerang berstatus pinjaman dari Chelsea, Alvaro Morata. Striker bernomor punggung Sembilan itu memanfaatkan umpan silang Correa dari kiri pertahanan Bilbao. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, Bilbao gagal memperkecil keunggulan dan harus pulang tanpa bawa poin.

Morata mengatakan kemenangan yang diraih di kandang merupakan berkat kerjasama tim yang sanggup memanfaatkan kesempatan yang ada. Ia pun mengapresiasi aksi Correa yang dua kali membantu Atletico membobol gawang Bilbao.

"Saya senang untuk penampilan hebat Correa, karena ia pantas mendapatkan kesempatan dan ia memanfaatkannya," ujar Morata.

Correa memang menunjukkan dirinya masih memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan kepada Simeone. Ia pun tak memiliki rencana untuk mengubah gaya permainannya setelah mampu memberikan dua asis.

"Bermain di sayap itu lebih letih tapi itu menjadi tantangan buat saya. Saya merasa lebih nyaman dan saya dapat membantu tim lebih banyak," ujar Correa.

baca juga: Antisipasi Bangkitnya Lilywhites

Kemenangan Atletico kali ini terasa spesial karena membuatnya naik ke urutan kedua sementara klasemen La Liga. Atletico pun berhasil menyamakan poin dengan Barcelona yang kini berada di puncak klasemen.

Atletico sukses bergerak dari urutan keenam ke posisi kedua. Morata dkk. pun unggul satu poin dari rival sekota, Real Madrid yang berada di posisi ketiga. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More