Minggu 27 Oktober 2019, 10:20 WIB

Klaten Targetkan Piala Adipura 2019

Djoko Sardjono | Nusantara
Klaten Targetkan Piala Adipura 2019

MI/Djoko Sardjono
Para tenaga harian lepas penyapu dan taman di Kabupaten Klaten dilibatkan dalam diskusi agar Klaten bisa meraih Adipura 2019.

 

BUPATI Klaten Sri Mulyani menargetkan tahun ini Klaten meraih Piala Adipura di bidang kebersihan kota. Sementara itu, organisasi perangkat daerah (OPD) diminta turut mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu dikemukakan Kabag Humas Pemkab Klaten (Jateng), Wahyudi Martono, dalam sarasehan dengan tenaga harian lepas  penyapu jalan dan pemelihara taman Dinas PUPR di wilayah Kabupaten Klaten, Sabtu (26/10).

Tujuan sarasehan yang diadakan di alam terbuka tersebut, kata Wahyudi, untuk memberikan dukungan semangat kepada para tenaga harian lepas penyapu jalan dan petugas taman dalam menjaga dan mewujudkan Kota Klaten yang bersih dan indah.

"Guna meraih Piala Adipura 2019, Bupati Sri Mulyani telah meminta kepada seluruh OPD Pemkab Klaten untuk turut berperan aktif menjaga kebersihan dan keindahan kota. Termasuk sosialisasi di masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Ngadiman selaku petugas taman mengaku senang dapat mengikuti kegiatan sarasehan. Kegiatan ini dapat memacu semangat kerja para penyapu jalan dan petugas taman. Menurut Ngadiman, sebagai petugas pemelihara taman banyak menemukan bunga yang baru ditanam, seperti bunga anggrek, hilang dicuri orang. Hal  ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran warga masyarakat masih rendah.

baca juga: Saan Mustopa Ajak Warga Karawang Gowes 15 Km

Senada dikemukakan oleh Efendi. Menurut tenaga harian lepas penyapu jalan ini, masih banyak warga membuang sampah sembarangan.

"Untuk menjaga kebersihan kota, penyapu jalan bertugas dari pagi hingga sore," ujarnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More