Minggu 27 Oktober 2019, 10:16 WIB

Saan Mustopa Ajak Warga Karawang Gowes 15 Km

Cikwan Suwandi | Nusantara
Saan Mustopa Ajak Warga Karawang Gowes 15 Km

MI/Cikwan Suwandi
Acara gowes bersama Kang Saan Mustopa digelar di plataran parkir Grand Taruma menuju Nobin KIIC dan kembali ke Grand Taruma, Minggu (27/10).

 

SEBANYAK 1.500 pecinta olahraga sepeda di pantai utara Jawa Barat mengikuti acara Gowes Bareng Kang Saan. Acara yang digelar oleh Saan Mustopa Center ini mewajibkan para pegowes harus bersepeda hingga 15 kilometer.

Rute dimulai dari plataran parkir Grand Taruma menuju Nobin KIIC yang jaraknya hingga 7,5 kilometer dan kembali menuju Grand Taruma.

"Acara ini merupakan ajang silaturahmi kita. Setelah selama ini kita sibuk dalam kegiatan Pemilu lalu," ungkap Saan Mustopa yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Minggu (27/10).

Acara Gowes Bareng Kang Saan juga diikuti oleh rombongan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Kapolres Karawang AKB Nuredy Irwansyah Putra.

"Pesertanya sebanyak 1.500 orang, tidak hanya dari Karawang tetapi ada juga yang berasal dari Jabotabek dan Subang-Purwakarta," katanya.

Menurut anggota DPR RI itu, acara tersebut bukan hanya sebagai ajang silaturahmi tetapi juga sebagai kampanye terhadap hidup sehat dan mencintai lingkungan.

"Bukan hanya sebagai acara silaturahmi. Tetapi kampanye terhadap hidup sehat dan lingkungan," katanya.

baca juga: Tingkatkan Layanan, Pertamina Operasikan Depo Avtur di YAI

Saan berharap dengan hadirnya Bupati Karawang dalam acara tersebut, pemkab setempat akan menyediakan fasilitas jalan untuk pengguna sepeda.

"Mudah-mudahan pemerintah juga memberlakukan misalnya pada hari tertentu pejabatnya harus menggunakan sepeda ke kantor," pungkasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More