Minggu 27 Oktober 2019, 09:39 WIB

Jaksa Agung Tegaskan Dirinya Profesional

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Jaksa Agung Tegaskan Dirinya Profesional

Mi/Ramdani
Jaksa Agung ST Burhanuddin menyatakan dirinya profesional dan tidak ada latar belakang partai politik.

 

JAKSA Agung ST Burhanuddin menegaskan dirinya berasal dari kalangan profesional dan tidak memiliki latar belakang aktif dalam kegiatan partai politik manapun. Walaupun memiliki saudara kandung di PDIP, TB Hasanuddin menegaskan hubungan itu tidak memengaruhi posisinya dan akan menindak tegas jika terbukti melanggar hukum.

"Memang TB Hasanuddin itu kakak saya, kalau saya tidak mengakui saya dosa. Tapi saya profesional, sebab kantor PDIP pun saya tidak tahu dimana apalagi manusianya," terangnya di sela pelepasan 1000 peserta Gowes Jaksa Menyapa di Kantor Kejaksaan Agung, Minggu (27/10).

Menurut dia, hubungan dengan TB Hasanuddin selaku kakak kandung dan politisi PDIP tidak akan memengaruhi tugas dan kewenangannya sebagai Jaksa Agung. Bahkan ia akan menindak tegas siapapun termasuk keluarga atau oknum partai yang terbukti melanggar hukum.

baca juga: Presiden Terus Dorong RI Jadi Negara Maju

Sebab, menurut Burhan, begitu ia akrab disapa, jabatannya merupakan amanah dan Presiden Jokowi memilihnya karena terbebas dari hubungan dengan partai politik.

"Kalau adik atau kakak saya korupsi saya gebugin. Jadi tidak benar saya titipkan partai politik, saya profesional," pungkasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More