Minggu 27 Oktober 2019, 07:47 WIB

Setelah NasDem, Alpeda Lanjut Minta Dukungan Gerindra

Apul Iskandar | Nusantara
Setelah NasDem, Alpeda Lanjut Minta Dukungan Gerindra

MI/Apul Iskandar
Alpeda Sinaga (berjas hitam) bersama tim saat diterima Ketua DPD Partai Gerindra Pematangsiantar, Netty Sianturi, Sabtu (26/10).

 

KESERIUSAN Apeda Sinaga untuk mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota Pematangsiantar tidak diragukan lagi. Setelah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali Kota Pematangsiantar beberapa hari yang lalu ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Pematangsiantar, Alpeda terus bergerak menggaet dan mencari dukungan dari Partai Gerindra Pematangsiantar untuk menjadi kendaraan politiknya.

Tidak perlu berlama-lama, satu hari setelah pengambilan berkas formulir pendaftaran bakal calon wali kota,  Alpeda Sinaga bersama dengan timnya  menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon wali Kota Pematangsiantar yang diterima oleh Ketua DPD Partai Gerindra Pematangsiantar Netty Sianturi,  Ketua Panitia Penjaringan dan Seleksi
Binaris Situmorang, Misran, Ryan Sianturi bersama pengurus teras lainnya di kantor sekretariat DPD Gerindra Pematangsiantar, Jl Justin Sihombing, Pematangsiantar, Sumatra Utara, Sabtu (26/10).

Ketua DPD Gerindra Pematangsiantar, Netty Sianturi  menyampaikan harapannya terhadap Alpeda  untuk membawa kemajuan dan pembangunan  Kota Pematangsiantar.

"Ada nuansa optimistis serta nuansa kemenangan melihat proses pendaftaran yang begitu cepat dan lancar. Tampak nuansa kerjasama serta nuansa kenyamanan. Semoga saja Pematangsiantar harus lebih baik," harap Netty.

Ditambahkannya Alpeda merupakan sosok dan figur yang sangat pas, sesuai dengan  visi misi Partai Gerindra yakni mengembangkan pendidikan melalui pembangunan universitas negeri di Kota Pematangsiantar. Ketua Penjaringan dan Seleksi bakal calon wali Kota Pematangsiantar DPD Gerindra Pematangsiantar, Binaris Situmorang  mengakui keseriusan Alpeda bersama timnya untuk mengikuti tahapan pemilihan kepala daerah.

"Kami melihat ada keseriusan Alpeda bersama tim, selang satu hari mengambil formulir pendaftaran langsung mengembalikan formulir. Semoga saling  bergandengan tangan untuk memenangkan dan menuju Siantar yang lebih baik," ungkapnya.

Alpeda adalah seorang pengusaha sukses di Pematangsiantar yang tertarik terjun ke dunia politik dengan mencalonkan sebagai wali kota. Setelah meminta dukungan dari Partai NasDem, ia bersama timnya juga meminta dukungan Partai Gerindra.

"Besar harapan kita syarat untuk maju sebagai bakal calon walikota Pematangsiantar dengan dua partai sudah lebih dari cukup, yakni Partai NasDem dan Partai Gerindra dengan perolehan kursi di DPRD sebanyak tujuh kursi. Kita sudah optimistis untuk maju dan tentu akan terus menjajaki kemungkinan-kemungkinan dengan partai yang lain," tandasnya.

Ia pun mengusung program perbaikan sistem keamanan, ketertiban masyarakat, pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pengembangan pendidikan melalui pembangunan universitas negeri, dan menjadikan Kota Pematangsiantar sebagai tujuan pariwisata dan kuliner.

baca juga: Bupati Aceh Barat Desak Kemenag Tetapkan Ciri Paham Radikal

"Kota Pematangsiantar akan kita kembalikan lagi  menjadi kota pendidikan serta kota tujuan niaga seperti dahulu kala. Dan yang paling penting adalah jika ada masyarakat yang mengalami kesusahan dalam tempo setengah jam saya akan ada di lokasi untuk membantu masyarakat tersebut," janjinya. (OL-3)

 

Baca Juga

123rf.com

Swab Test Ditingkatkan, Kasus Covid-19 di Kuningan Meningkat

👤Nurul Hidayah 🕔Rabu 15 Juli 2020, 17:15 WIB
Selama beberapa hari terakhir, kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan terus meningkat. Peningkatan terjadi, antara lain disebabkan...
ANTARA/ABRIAWAN ABHE

Banjir Luwu Utara: 19 Meninggal, Ribuan Warga Dievakasi

👤Lina Herlina 🕔Rabu 15 Juli 2020, 16:56 WIB
Ribuan warga yang berada di lokasi dan rawan banjir di Luwu Utara, Sulsel telah dievakuasi dan pindahkan ke tempat-tempat atau lokasi yang...
MI/Vicky Gustiawan

Pemkab Brebes Hentikan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 15 Juli 2020, 15:52 WIB
Penghentian uji coba KBM sudah dilakukan salah satu sekolah yang menjadi percontohan yakni SMP Negeri 2...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya