Minggu 27 Oktober 2019, 07:30 WIB

Cuaca Buruk Tunda Kualifikasi GP Australia

(Ykb/Crash/R-3) | Olahraga
Cuaca Buruk Tunda Kualifikasi GP Australia

(AFP/Saeed Khan)
Sirkuit Phillip Island, Australia

CUACA yang buruk di Sirkuit Phillip Island membuat sesi kualifikasi GP Australia, kemarin, dibatalkan. Penyelenggara memutuskan untuk menggelar perebutan pole pada hari ini. "Kondisi akan kembali dinilai pada besok (hari ini) dengan mencoba menggelar kualifikasi pertama dan kedua," demikian pernyataan penyelenggara Moto-GP.

Namun, jika cuaca masih tetap buruk, penyelenggara terpaksa menghilangkan sesi kualifikasi. Susunan start para pembalap nanti berdasarkan hasil terbaik dari masa latihan yang berlangsung sejak Jumat (25/10).

Jika tanpa kualifikasi, artinya Maverick Vinales lah yang akan start paling depan. Pembalap Monster Yamaha itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 28,824 detik. Dia lebih cepat dari pembalap Honda Repsol Marc Marquez yang lebih lambat 0,597 detik. Dari hasil itu Marquez harus puas menempati urutan keenam.

Sementara itu, pembalap terbaik kedua di sesi latihan ialah pembalap Ducati Andre Dovizioso. Kemudian, di urutan ketiga ialah Cal Crutchlow dari LCR Honda. (Ykb/Crash/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More