Sabtu 26 Oktober 2019, 21:56 WIB

Audisi Umum PB Djarum di Solo Diikuti 600 Peserta

Widjajadi | Olahraga
Audisi Umum PB Djarum di Solo Diikuti 600 Peserta

MI/Widjajadi
Konferensi pers Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/10).

LEBIH dari 600 pebulu tangkis usia dini akan memberikan talentanya yang terbaik dalam Audisi Umum Bulu Tangkis 2019 yang digelar PB Djarum di GOR Raden Mas Said Karanganyar, selama 3 hari mulai Minggu (27/10). Ada dua kategori di audisi tahun ini, yakni U-11 dan U-13 baik putra dan putri.

"Proses seleksi untuk Solo digelar selama 3 hari, mulai 27-29 Oktober. PB Djarum berharap bisa maksimal mengasah bakat dan mental para atlet sejak dini," tegas Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin dalam jumpa pers bersama para legenda bulu tangkis PB Djarum dan Ketua Pengkab PBSI Karanganyar Juliyatmono di Rumdin Bupati Karanganyar, Sabtu (26/10).

Menurut Yoppy audisikembali digelar di Solo karena animo yang cukup tinggi di kota tersebut dan sekitarnya. "Bibit berkualitas di Solo bisa dilihat dari tahun lalu. Mendominasi jumlah peserta yang meraih Super Tiket untuk melaju ke babak final audisi yang digelar di Kudus," ungkap Yoppy.

Baca juga: Audisi Djarum di Mata Para Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Dikatakan olehnya, jika berkaca dari tahun lalu, Solo menyimpan banyak ada 48 peserta dari total 219 penjaringan di delapan kota pada 2018. Bahkan, lanjut Yoppy, sejauh ini bibit-bibit pebulu tangkis berkualitas di Solo sudah mulai menunjukkan tajinya di kancah internasional. Salah satunya adalah Ribka Sugiarto yang sukses menjadi kampiun di ajang Asia Junior Championships 2018. Lalu ada juga nama Leo Rolly Camando asal Klaten yang baru saja memboyong medali emas di sektor ganda putra dalam ajang World Junior Championships 2019.

Proses penjaringan di Solo tak ubahnya seperti yang ada di kota-kota lain. Calon pemilik Super Tiket langsung dipantau oleh Tim Pencari Bakat yang berisi legenda bulu tangkis Indonesia. Kehadiran mereka diyakini akan memberikan semangat dan motivasi bahkan inspirasi kepada para talenta untuk memberikan kemampuan terbaik dalam audisi.

Sementara itu Sekjen PBSI Achmad Budiharto berharap PB Djarum tetap komitmen menyelenggarakan audisi untuk tahun tahun mendatang. "Kontribusi PB Djarum sangat luar biasa bagi pembinaan dan prestasi bulu tangkis di Tanah Air. PBSI tidak mampu menyelenggarakan pembibitan usia dini karena ketidakmampuan pendanaan," katanya.

Sedang Juliyatmono selaku Ketua Pengcab PBSI dan juga Bupati Karanganyar meminta tidak ada lagi pihak yang menggangu PB Djarum di dalam mencari talenta bulu tangkis yang bisa mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. "Kalau ada yang mengganggu, saya akan maju berjuang paling depan menghadapi," katanya. (WJ/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More