Sabtu 26 Oktober 2019, 17:15 WIB

PLN Tingkatkan Corporate Branding Melalui ISO 10667

mediaindonesia.com | Ekonomi
PLN Tingkatkan Corporate Branding Melalui ISO 10667

DOK PT PLN
Statement of Compliance ISO 10667 diserahkan Assesor Manager PT Lloyds Register Indonesia Erisman Soesiman kepada Plt Dirut PLN Sripeni IC.

 

PLN menjadi perusahaan pertama di Asia Tenggara yang meraih standar internasional bidang asesmen serta procedure fit n proper dalam ISO 10667, yang merupakan asesmen dalam pelaksanaan Procedures and Methods to Assess People dalam bekerja pada suatu institusi.

Statement of Compliance ISO 10667 tersebut diserahkan langsung oleh Assesor Manager PT Lloyds Register Indonesia Erisman Soesiman kepada Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani dan Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali.

Dengan ISO 10667: 1 dan 2 artinya PLN telah diakui berhasil menerapkan nilai-nilai sesuai dengan standar internasional dalam pelaksanaan kegiatan asesmen serta procedure fit and proper yang mengatur mengenai prosedur dan metode untuk mengases sumber daya manusia dalam konteks pekerjaan dan organisasi.

Dengan diperolehnya sertifikasi ISO 10667 oleh Divisi Talent Development, maka nilai-nilai peningkatan dicapai dalam beberapa aspek.
Antara lain:
1. Discipline
ISO 10667 mewajibkan pemangku jabatan asesmen melaksanakan tugasnya sesuai dengan proses bisnis yang telah disepakati, termasuk dengan semua hasil atau evidence beserta pengelolaannya.

2. Professional
Sebelum dilaksanakan asesmen ISO, masih banyak kegiatan dilakukan tanpa proses bisnis yang disepakati dan standard. Ada juga yang dijumpai proses bisnis yang tidak tertulis atau disepakati. Dengan adanya sertifikasi ini, semua proses bisnis yang berlaku, telah standard dan disetujui bersama.

3. Trust
Dalam setiap tahapan proses bisnis yang dilakukan, harus disediakan evidencenya sehingga pelaksanaan assessment selalu sesuai dengan prosedur dan sesuai standard yang berlaku sehingga meningkatkan trust.

4. Compliance
Dalam setiap tahapan proses bisnis yang dilakukan, selalu mengkuti kebijakan dan peraturan yang berlaku, sebagai persyaratan wajib dalam asesmen ISO 10667.

5. Commitment
Dengan melakukan kebijakan dalam ISO 10667 ini, secara terus menerus, akan meningkatkan komitmen pejabat dan pengelola asesmen.
 
Dengan meningkatnya nilai nilai dicipline, profesional, trust, compliance, dan commitment pada personel dan pejabat pelaksana asesmen, diharapkan akan meningkatkan corporate branding Perusahaan. (RO/OL-10)

Baca Juga

Dok Modernland

Cara Pengembang Kebut Pembangunan di Masa Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 November 2020, 00:15 WIB
Meski dikebut, pembangunan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara...
Dok. BP tapera

Kerja Sama Pemda dan BP Tapera Terus Didorong

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 24 November 2020, 23:48 WIB
Ia mengatakan, keberadaan BP Tapera bertujuan untuk menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan, untuk...
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Bisnis Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Disuntik Rp29 M

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:47 WIB
Mangkokku adalah perusahaan rintisan (startup) kuliner yang didirikan pada 2019 oleh juri Masterchef Indonesia Arnold Poernomo dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya