Sabtu 26 Oktober 2019, 15:56 WIB

Surya Paloh Akan Bertandang ke PKS Rabu

Marcheilla Ariesta | Politik dan Hukum
Surya Paloh Akan Bertandang ke PKS Rabu

MI/M GHOZI
Ketua Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Nasdem, Willy Aditya

 

KETUA Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Nasdem, Willy Aditya mengungkapkan silaturahmi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan berlangsung Rabu (30/10), minggu depan. Willy mengatakan pertemuan tersebut akan dilaksanakan di kantor DPP PKS.

"Ini kan masih kunjungan pertama, jadi masih taaruf, silaturahim saja antar partai politik," kata Willy, hari ini.

Willy mengungkapkan agenda utamanya hanya saling bersilaturahim. Dia menuturkan kemungkinan ada hal-hal strategis yang dibahas, namun enggan menyampaikan lebih lanjut. "Pertemuan ini bisa menjadi kekuatan baru dalam politik Indonesia," tuturnya.

Menurut dia, sebagai sesama partai politik, sudah seharusnya saling mengisi. Dia mengatakan selama ini, kedua partai melihat dari sudut pandang masing-masing.

"Selama ini PKS mewakili perspektif agama, sedangkan Nasdem yang nasionalis demokratif. Masalah-masalah kalau dilihat dari berbagai sudut pandang tentu akan lebih kaya," terang dia.

Sebelumnya, sudah pernah ada pertemuan antara kedua ketua umum partai. Ketum Nasdem, Surya Paloh, dan ketum PKS, Sohibul Iman, bertemu untuk makan siang sekitar dua tahun lalu.

Baca juga: Pemuda Pancasila Tegaskan tidak Boleh Ada yang Ganggu Jokowi

Willy mengatakan dari pertemuan itu sempat ada rencana untuk membuat simposium bersama mengenai masalah bangsa. Namun, karena kesibukan masing-masing, simposium bersama tersebut masih belum bisa terlaksana.

Pertemuan kedua pemimpin partai seharusnya dilaksanakan pekan ini. Willy menyebutkan, jadwal yang belum cocok menjadi pertemuan diundur Rabu pekan besar. (Medcom.Id/OL-4)

Baca Juga

ADAM DWI/MI.

Pembinaan Indeologi Pancasila Butuh Landasan Hukum Kuat

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 12 Juli 2020, 13:25 WIB
Pengaturan PIP dalam undang undang merupakan langkah maju dalam proses pembumian...
ANTARA

Upacara HUT RI ke-75 akan Dibuat Minimalis, Ini Simulasinya

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 12 Juli 2020, 13:24 WIB
Jumlah petugas pengibar bendera yang dilibatkan hanya tiga orang. Begitu pun dalam ritual penurunan bendera beberapa jam...
 MI/Susanto

Pemilu Serentak Gagal Capai Tujuan

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Minggu 12 Juli 2020, 12:41 WIB
Banyak hal yang diasumsikan akan terlaksana dengan pemilu serentak ternyata berjalan sebaliknya. Salah satunya soal efek ekor...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya