Sabtu 26 Oktober 2019, 23:05 WIB

5 Smoothies Sehat untuk Sarapan

MI | Humaniora
5 Smoothies Sehat untuk Sarapan

wholefoodmarket.com
Smoothies Sehat untuk Sarapan

 

SETELAH tidur sepanjang malam, mungkin Anda bisa memanjakan diri dengan asupan sehat di pagi hari. Tanpa repot-repot menyiapkannya, Anda bisa menjadikan smoothie kaya protein untuk sarapan.
 
"Sangat penting untuk memiliki sumber protein yang baik di pagi hari seperti susu rendah lemak, yogurt, atau susu kedelai untuk membantu Anda kenyang dan puas," kata Shoshana Werber, RD.
 
Mengutip Health, inilah daftar smoothies yang bisa dijadikan sarapan, selain sehat smoothies ini mengandung protein yang cukup tinggi jadi sangat baik untuk tubuh Anda.

1. Blueberry dan bayam
 "Blueberry merupakan buah yang menarik, baik saat segar ataupun beku. Buah ini bagus untuk ditambahkan pada smoothie bayam, karena mereka sangat tinggi antioksidan dan sumber serat yang baik," kata Werber. 
 
Blueberry merupakan buah yang rendah kalori, tinggi serat dan mengandung vitamin C serta vitamin K. Itu adalah sumber antioksidan tingkat tinggi, dan menjadikan blueberry buah yang bagus untuk melawan penyakit.
 
2. Almond
 Pilihan kedua yang bisa Anda jadikan sarapan adalah smoothie almond, tetapi agar kaya protein mungkin Anda bisa menambahkan bubuk protein.
 
"Jika Anda lebih suka smoothie susu almond atau santan, sebaiknya tambahkan sedikit selai kacang atau bubuk protein, karena santan dan susu almond memiliki lebih sedikit protein daripada susu sapi atau susu kedelai," kata Werber.
 
3. Stroberi dan pisang 
 "Hindari jus dan gunakan buah seperti mangga dan nanas untuk mengurangi gula dan meningkatkan kandungan serat," kata Werber. 
 
Anda juga bisa menambahkan pisang pada smoothie stroberi, itu adalah sumber kalium yang baik.
 
4. Selai kacang dan jeli berprotein
 Smoothie ini sangat lezat untuk dinikmati saat sarapan, dan kandungan protein di dalamnya akan membuat Anda kenyang hingga waktu makan siang tiba.
 
5. Jeruk
 "Kombinasi jeruk dan greek yogurt merupakan cara yang bagus dan jangan lupa tambahkan krim," kata Werber.
 
Smoothie ini mengandung protein, kalsium, kalium, vitamin D, dan vitamin B12, tapi hindari yogurt dengan tambahan gula dan buah di bagian bawah. Sandra Olidifia.  (Medcom/OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More