Sabtu 26 Oktober 2019, 23:05 WIB

5 Smoothies Sehat untuk Sarapan

MI | Humaniora
5 Smoothies Sehat untuk Sarapan

wholefoodmarket.com
Smoothies Sehat untuk Sarapan

 

SETELAH tidur sepanjang malam, mungkin Anda bisa memanjakan diri dengan asupan sehat di pagi hari. Tanpa repot-repot menyiapkannya, Anda bisa menjadikan smoothie kaya protein untuk sarapan.
 
"Sangat penting untuk memiliki sumber protein yang baik di pagi hari seperti susu rendah lemak, yogurt, atau susu kedelai untuk membantu Anda kenyang dan puas," kata Shoshana Werber, RD.
 
Mengutip Health, inilah daftar smoothies yang bisa dijadikan sarapan, selain sehat smoothies ini mengandung protein yang cukup tinggi jadi sangat baik untuk tubuh Anda.

1. Blueberry dan bayam
 "Blueberry merupakan buah yang menarik, baik saat segar ataupun beku. Buah ini bagus untuk ditambahkan pada smoothie bayam, karena mereka sangat tinggi antioksidan dan sumber serat yang baik," kata Werber. 
 
Blueberry merupakan buah yang rendah kalori, tinggi serat dan mengandung vitamin C serta vitamin K. Itu adalah sumber antioksidan tingkat tinggi, dan menjadikan blueberry buah yang bagus untuk melawan penyakit.
 
2. Almond
 Pilihan kedua yang bisa Anda jadikan sarapan adalah smoothie almond, tetapi agar kaya protein mungkin Anda bisa menambahkan bubuk protein.
 
"Jika Anda lebih suka smoothie susu almond atau santan, sebaiknya tambahkan sedikit selai kacang atau bubuk protein, karena santan dan susu almond memiliki lebih sedikit protein daripada susu sapi atau susu kedelai," kata Werber.
 
3. Stroberi dan pisang 
 "Hindari jus dan gunakan buah seperti mangga dan nanas untuk mengurangi gula dan meningkatkan kandungan serat," kata Werber. 
 
Anda juga bisa menambahkan pisang pada smoothie stroberi, itu adalah sumber kalium yang baik.
 
4. Selai kacang dan jeli berprotein
 Smoothie ini sangat lezat untuk dinikmati saat sarapan, dan kandungan protein di dalamnya akan membuat Anda kenyang hingga waktu makan siang tiba.
 
5. Jeruk
 "Kombinasi jeruk dan greek yogurt merupakan cara yang bagus dan jangan lupa tambahkan krim," kata Werber.
 
Smoothie ini mengandung protein, kalsium, kalium, vitamin D, dan vitamin B12, tapi hindari yogurt dengan tambahan gula dan buah di bagian bawah. Sandra Olidifia.  (Medcom/OL-11)

Baca Juga

MI/ PERMANA

Sumi Yang Pesan Keberagaman melalui Metro Xin Wen

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 25 November 2020, 02:00 WIB
MASYARAKAT Indonesia yang majemuk, dengan banyak suku bangsa, agama, dan ras, menjadi tantangan yang harus selalu dijaga setiap...
Yoseph Pencawan

Audisi Rektor, Dekan Fisip USU Paparkan Program

👤(PS/YP/H-3) 🕔Rabu 25 November 2020, 00:45 WIB
PROSES penjaringan calon Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) memasuki tahapan pemaparan program kerja,...
 ANTARA FOTO/Makna Zaezar/wsj.

Wisata Berbasis Ekosistem Gambut

👤 (SS/H-1) 🕔Rabu 25 November 2020, 00:35 WIB
JASA lingkungan, khususnya ekowisata, potensial untuk dikembangkan di ekosistem gambut dengan menyinergikan pengelolaan ekosistem...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya