Minggu 27 Oktober 2019, 01:40 WIB

Serunya Mengintip Dapur McDonald’s

Obamaputralaris Naibaho | Weekend
Serunya Mengintip Dapur McDonald’s

MI/Adam Dwi
Repcil mendengarkan dan mencatat informasi saat berkunjung ke dapur McDonald’s.

HAI sobat Medi, Reporter Cilik Media Indonesia pada Sabtu (12/10), berkunjung ke McDonald’s Sarinah Thamrin. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman seru di sini lo. 

Di sini ada banyak hal yang menarik. Saat kami tiba di McDonald’s, saya terkesan dengan gedungnya. Lalu, saya masuk ke ruangan khusus untuk Repcil. 

Kami diperkenalkan dengan Pak Sugiharto, tapi nama akrabnya ialah Pak Bob, lucu kan namanya? Pak Bob ini memimpin restoran McDonald’s Sarina Thamrin lo sobat.

Teman-teman, tahu enggak apa makanan terkenal di McDonald’s? Ya, bener, big mac! Ternyata ada lagunya juga lo, Dua lapis daging sapi, saus spesial, selada, keju, acar mentimun, bawang, diapit roti wijen.

Tahu tidak sobat, kami di sini diberi kesempatan untuk tur keliling dapur McDonald’s. Pertama, kami mengunjungi tempat pembuatan kentang, di situ ada alat yang namanya fyer. Di situ banyak mesin berukuran besar lo. 

Bukan hanya mesin besar yang menarik, melainkan juga kesehatan makanan di sini sudah terjamin. Semua pegawai wajib mencuci tangan, lalu mereka harus pakai sarung tangan.

Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan kami ke tempat pembuatan ayam goreng dan patty burger. Kalau di lihat-lihat, mesin patty mirip dengan mesin press. Kalau ayam goreng mirip pembuatan kentang. Kami juga sempat melihat ayam yang sedang diberi bumbu dan setiap makanan di McDonald’s ada bumbu rahasia. 

Kami juga melihat ada roti-roti big mac dan roti yang biasa. Bedanya, kalau big mac ada tiga lapis roti dan memiliki wijen. 

Kemudian, kami pergi ke tempat yang berbeda dengan suasana dapur. Kalau di dapur suhunya panas, kalau di sini bisa minus derajat celsius. Bisa tebak tempat apa? Ya, chiller dan juga freezer. Suhu dalam chiller bisa sampai 1-4 derajat celsius, sedangkan freezer bisa mencapai -18 derajat celsius sampai -23 derajat celsius. Wow, sangat dingin. Baru beberapa detik saja rasanya seperti ingin membeku, bbrr.

Tur berakhir ketika kita keluar dan membuat es krim. Sangat menyenangkan, ya, sobat Repcil. Kami jadi belajar banyak tentang dunia masak. (M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More