Sabtu 26 Oktober 2019, 10:13 WIB

Liverpool Harus Waspadai Kebangkitan Tottenham

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Liverpool Harus Waspadai Kebangkitan Tottenham

Paul ELLIS / AFP
Penyerang liverpool M. Salah (kiri) bersama Manajer Jurgen Klopp (Kanan) dalam sesi latihan.

 

LIVERPOOL akan menghadapi laga berat pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-10 dengan menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu 27 Oktober.

Laga kedua tim finalis Liga Champions 2019 itu diprediksi bakal berjalan sengit. Pasalnya, dalam kunjungan terakhir di Anfield, Spurs hanya kalah dari gol bunuh diri Toby Alderweireld.

Tuan rumah tentu patut waspada. Apalagi Spurs kini telah mengindikasikan tanda-tanda kemungkinan untuk bangkit di tengah menurunnya performa di awal liga.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu seakan kembali menemukan ritme dan momentum setelah di partai sebelumnya menang telak 5-1 atas tamunya Red Star Belgrade pada lanjutan pertandingan Grup B Liga Champions, Rabu (23/10).

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama bagi The Lilywhites sejak mengalahkan Southampton di liga pada akhir September. Ini juga jadi kemenangan kedua Spurs dalam delapan laga terakhir.

Striker andalan Tottenham, Harry Kane mengaku kemenangan melawan Red Star bisa menjadi momentum untuk mencuri poin di Anfield.

"Melawan Liverpool tentu adalah pertandingan yang sulit. Apalagi mereka telah memulai awal musim dengan fantastis. Tapi, semoga kami bisa memenangkan pertandingan itu," ujar Kane.

Pelatih The Reds, Juergen Klopp, menegaskan jika timnya tak boleh meremehkan Tottenham yang sedang kehilangan taji di liga.

Menurutnya, kekuatan Tottenham bukan hanya dilihat dari kemenangan telak atas Red Star saja. Lebih dari itu, Spurs memperlihatkan performa skuatnya yang kembali piawai. Pemain seperti Son Heung-min, Bamidelle Alli, dan Kane dinilainya seakan kembali menemukan ritme permainan terbaik.

Klopp juga mengaku mengantisipasi motivasi lebih yang dimiliki Tottenham kala datang ke Anfield, yakni ajang revans kekalahan di final Liga Champions.

"Tottenham adalah salah satu tim besar di Liga Inggris. Kami harus menghormati mereka dengan cara menampilkan permainan terbaik melawan mereka," ujar Klopp.

Kemenangan atas Tottenham akan memantapkan Liverpool di posisi teratas klasemen. Saat ini, The Reds mengoleksi 25 poin dan unggul enam poin dari peringkat kedua sementara Manchester City.

Sementara Tottenham harus bisa merengkuh poin penuh agar bisa menyalip Crystal Palace yang berada di posisi keenam klasemen. (BBC/OL-4)

Baca Juga

Ilustrasi

Momentum Los Blancos Kembali Merajai Spanyol

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 15 Juli 2020, 17:29 WIB
Real Madrid selangkah lagi menyabet gelar La Liga musim ini jika sukses meraih poin penuh kontra Villarreal, Jumat...
AFP/GABRIEL BOUYS

Madridistas Diminta Rayakan Gelar Juara di Rumah Masing-masing

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 15 Juli 2020, 17:25 WIB
Real Madrid berpeluang menyegel gelar juara La Liga musim 2019/2020 jika berhasil mengalahkan Villarreal, Jumat (17/7) dini hari...
AFP/Paul Ellis

University of Manchester Beri Rashford Gelar Doktor Kehormatan

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 15 Juli 2020, 15:30 WIB
Rashford diganjar penghargaan tertinggi oleh University of Manchester berkat kampanye melawan kemiskinan dan kelaparan bagi anak-anak di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya