Sabtu 26 Oktober 2019, 00:00 WIB

Jojo Ikuti Langkah Ginting ke Semifinal Prancis Terbuka

Despian Nurhidayat | Olahraga
Jojo Ikuti Langkah Ginting ke Semifinal Prancis Terbuka

Dok. PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

JONATAN Christie menutup pertandingan wakil Indonesia dengan manis setelah berhasil memetik kesuksesan di babak perempat finalPrancis Terbuka 2019, Jumat (25/10). Pemain yang akrab disapa Jojo berhasil mengandaskan Anders Antonsen dari Denmark dalam tiga gim 17-21, 21-19, 21-16, dalam 72 menit.

Di gim pertama Jonatan sebenarnya berpeluang untuk langsung merebut kemenangan. Sebab, ia mampu unggul jauh 12-4 dari Antonsen. Namun setelahnya, Jonatan mengatakan banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Jonatan pun harus merelakan game pertamanya.

"Pertama-tama saya mengucap syukur, terima kasih Tuhan Yesus yang sudah memberikan kemenangan buat saya hari ini. Antonsen bermain sangat bagus hari ini. Di game pertama saya cukup kecewa karena sebenarnya saya sudah unggul. Tapi saya melakukan banyak kesalahan sendiri," ungkap Jonatan usai pertandingan yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium.

Pada gim kedua, Jonatan yang bisa unggul di awal, lagi-lagi tersusul oleh Antonsen. Tapi Jonatan rupanya tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Ia terus berusaha mengejar poin hingga akhirnya bisa menang 21-19.


Baca juga: Shesar tidak Mampu Hentikan Chen Long


Sama-sama mengantongi satu kemenangan, Antonsen mencoba menekan perolehan angka Jonatan. Namun hal tersebut tak berlangsung lama, karena Jonatan akhirnya bisa melesat melampaui skor Antonsen 14-9, 17-12 dan akhirnya menang 21-16.

"Di gim kedua saya juga sudah unggul tapi tersusul lawan lagi. Di situ saya hanya berusaha melakukan yang terbaik, hingga akhirnya bisa menang di game kedua. Di game ketiga saya rasa dia cukup capek karena saya paksa main reli. Saya terus coba yang terbaik," lanjutnya.

Di semifinal, Jonatan masih menunggu lawan antara Viktor Axelsen dari Denmark dengan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Dua calon lawannya tersebut masih belum bertanding.

"Besok saya mau fokus lagi, karena ini merupakan kesempatan yang baik buat saya meningkatkan poin. Tahun lalu di sini saya sampai perempat final saja," pungkas Jonatan. (OL-1)

 

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Yao Ming Siap Kawal Musim Kompetisi Bola Basket Tiongkok

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Jumat 05 Juni 2020, 15:53 WIB
Pertandingan akan digelar secara tertutup, sejalan dengan olahraga di seluruh dunia yang menggelar pertandingan selama...
AFP

Mercedes dan Ferrari Siapkan Sesi Tes Privat

👤Ant 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:49 WIB
Formula 1 telah menerbitkan revisi jadwal yang akan diawali dengan dua balapan tertutup dan di bawah protokol kesehatan ketat di Austria di...
Kemenpora

Basket Tiongkok Lanjutkan Liga Domestik Usai Covid-19

👤Antara 🕔Kamis 04 Juni 2020, 23:02 WIB
Liga papan atas CBA yang dimulai pada November 2019 lalu itu sempat ditangguhkan sejak 1 Februari 2020 akibat pandemi virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya