Sabtu 26 Oktober 2019, 06:20 WIB

Jerome Polin Sijabat Tidak sekadar Cerita Teman

(Try/M-4) | Weekend
Jerome Polin Sijabat Tidak sekadar Cerita Teman

MI/PIUS ERLANGGA
Jerome Polin Sijabat

Menarasikan sebuah matematika menjadi sesuatu yang menyenangkan dibungkus oleh Jerome Polin Sijabat dengan cara yang menyenangkan melalui konten Youtube. Akun Youtube-nya Nihongo Mantappu, kini menjadi tayangan favorit anak-anak muda Indonesia dan telah memiliki 2 juta lebih subscriber.

Melalui video blog yang dibuatnya, Jerome berbagi tentang pengalaman hidup sebagai mahasiswa asal Indonesia di 'Negeri Sakura' Jepang tempat dia berkuliah di jurusan matematika Terapan Waseda University Jepang. Dia turut berbagi ilmu tentang bahasa Jepang dan juga matematika.

Tumbuh dengan didikan ayah yang pendeta dan ibu rumah tangga, dia mengenyam pendidikan sekolah di sebuah National Plus yang mayoritas crazy rich atau dari kalangan kaya. Dia banyak mendengar cerita teman-temannya yang liburan ke luar negeri dan bercerita mengenai Disneyland dan negara-negara lainnya.

"Sejak dari sana saya punya tekad ingin melihat Disneyland. Supaya bisa lama di luar negeri saya harus dengan kuliah dengan beasiswa penuh karena sehari-hari pun hidup di rumah harus sangat hemat," cerita Jerome.

Sempat ditolak pada beasiswa penuh di Singapura, dia hampir menyerah dan memikirkan opsi kuliah di dalam negeri. Namun, kemudian dia juga mendapat informasi akan beasiswa penuh di Jepang yang tidak perlu meng-apply TOEFL ataupun IELTS sebagai syarat.

Tak mudah untuk mendapatkan beasiswa di Waseda University, dari 20 ribu orang yang mendaftar, hanya dua orang yang mendapatkannya, salah satunya Jerome.

Kali ini Jerome sedang mencicipi secuil dari kerja kerasnya, yang nantinya akan ia panen dikemudian hari, karena ia yakin dengan doa, kesungguhan, dan kerja keras, akan menjadikannya insan yang bermanfaat. (Try/M-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More