Sabtu 26 Oktober 2019, 03:40 WIB

Singkirkan Unggulan Utama Anthony Buka Peluang ke Final

(Des/R-1) | Olahraga
Singkirkan Unggulan Utama Anthony Buka Peluang ke Final

(Photo by STR / AFP)
Anthony Sinisuka Ginting

KEJUTAN terjadi di tunggal putra turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2019 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris. Di perempat final kemarin, tunggal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di luar dugaan mampu menghentikan langkah peringkat satu dunia asal Jepang yang juga unggulan utama, Kento Momota.

Ginting, yang merupakan unggulan kedelapan, menang dua gim langsung. Setelah bermain selama 43 menit, Ginting menang dengan skor 21-10, 21-19.

Tiket ke semifinal juga diraih unggulan utama ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Di perempat final, ganda peringkat tiga dunia tersebut tanpa banyak kesulitan mengatasi perlawanan ganda Tiongkok, Han Chen Kai/Zhao Hao Dong dalam waktu dengan skor 23-21, 21-14.

"Kami senang dengan penampil-an hari ini. Lawan bermain cukup bagus, tetapi kami mampu mengontrol permainan," kata Kevin seperti dikutip badminton.org.

Di semifinal turnamen berhadiah total US$750 ribu ini, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang laga perempat final antara unggulan empat yang merupakan peringkat dua dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan ganda putra Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Tentang calon lawan di semifinal, Kevin menilai siapa pun yang akan dihadapi pasti menjadi lawan kuat. "Kedua pasangan punya kelebihan masing-masing dan merupakan pasangan yang kuat. Siapa pun yang menang, pasti yang terbaik dan pasti akan susah untuk dilawan," ungkap Kevin.

Sementara itu, Marcus menyebut yang terpenting ialah tetap fokus selama pertandingan. "Ini turnamen kedua yang kami ikuti secara berurutan setelah Denmark Terbuka. Jadi kami harus bisa menjaga fokus," jelas Marcus.

Hingga berita ini diturunkan, tiga wakil Indonesia yang lolos ke perempat final belum memainkan laga. Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di tunggal putra, Jonatan Christie menghadapi pemain Denmark Anders Antonsen dan Shesar Hiren Rhustavito menantang pemain Tiongkok Chen Long. Jika mampu menang, Shesar akan menghadapi Anthony Ginting di semifinal. (Des/R-1)

Baca Juga

AFP/Abbie Parr/Getty Images

Gauff Angkat Bicara Soal Pembunuhan George Floyd

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 14:00 WIB
Gauff yang berusia 16 tahun mengunggah video Tiktok di akun Instagramnya menampilkan dirinya mengenakan hoodie hitam foto warga kulit hitam...
AFP

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:15 WIB
Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel...
AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya