Sabtu 26 Oktober 2019, 03:00 WIB

Misi the Citizens Persempit Jarak

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Misi the Citizens Persempit Jarak

(Photo by Oli SCARFF / AFP)
Gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling (kanan) mencetak gol kelima mereka untuk menyelesaikan hattricknya selama pertandingan

 

JUARA bertahan Manchester City usung misi meraih poin penuh saat menjamu tim promosi Aston Villa di Etihad Stadium pada lanjutan Liga Primer Inggris, malam ini.

Kemenangan menjadi bidikan the Citizens agar mempersempit jarak menjadi tiga poin dari penguasa klasemen, Liverpool. Tentunya sembari berharap Liverpool tersandung saat melawan Tottenham Hotspur, Minggu (27/10) malam.

City menatap laga ini dengan percaya diri. Mereka menang 2-0 lawan Crystal Palace pekan lalu dan menggasak Atalanta 5-1 di Liga Champions.

Lini depan pun sedang on fire. Raheem Sterling baru saja mencetak trigol kontra Atalanta dan menjadikan ia sebagai top scorer klub dengan 10 gol di semua kompetisi.

Namun, Pep Guardiola kembali dipusingkan dengan minimya opsi lini belakang. Pada laga lawan Watford pekan lalu, Pep berani tampil tanpa bek tengah murni. Pep terpaksa memasang gelandang Fernandinho dan Rodri di jantung pertahanan.

Melawan Atalanta tengah pekan lalu, Rodri ditarik keluar lapangan karena cedera. Beruntung bagi Pep, John Stones telah pulih dan diharapkan menjadi satu-satunya bek tengah murni yang mengisi starting eleven.

Stones yang juga bek timnas Inggris telah bertekad memberikan yang terbaik. "Kami berupaya memainkan posisi yang berbeda dalam latihan bersama Fernandinho dan Rodri, mengetahui pekerjaan semua orang dan peran di lapangan," jelas bek jebolan Everton itu.

Di laga lain, performa Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard tengah menanjak. Mengandalkan mayoritas pemain muda, Lampard berhasil menyabet enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Terakhir, Super Frank, membawa anak asuhnya mengalahkan Ajax Amsterdam di Liga Champions, tengah pekan lalu. Kini, the Blues mengincar kemenangan ketujuh saat bertandang ke Turf Moor, markas Burnley.

Lampard akan tetap mempertahankan Tammy Abraham di lini serang untuk mencetak gol. Saat ini Abraham tercatat mengoleksi delapan gol, menyamai rekor bomber andalan City, Sergio Aguero.

Ambisi Conte

Di Serie A Liga Italia, pelatih Inter Milan Antonio Conte belum berpuas diri dengan performa anak asuhnya ketika menang 2-0 atas Borussia Dortmund di Liga Champions. Bidikan Conte, yakni menang atas Parma di Stadion Giuseppe Meazza, malam ini, untuk menjaga peluang mengudeta Juventus dari pemuncak klasemen sementara.

"Kami serasa bangkit kembali. Sayangnya, kami tidak bisa terlalu menikmati kemenangan itu. Kami hanya punya waktu kurang dari tiga hari untuk bersiap melawan Parma yang dalam performa baik," ungkap Conte.

Conte akan mengandalkan duet penyerang Romelu Lukaku-Lautaro Martinez di lini serang. Lukaku-Lautaro menjadi mesin gol andalan Conte. Lukaku telah mencetak 5 gol di Serie A, sedangkan Lautaro mencetak 6 gol di semua kompetisi.

Beberapa jam sebelumnya, Juve melawat ke markas Lecce. Pelatih Maurizio Sarri kemungkinan menjaga kebugaran Cristiano Ronaldo dengan mengistirahatkannya di laga ini. Ronaldo telah bermain 7 pertandingan dalam 24 hari terakhir bersama Juventus dan tim nasional Portugal.

Posisi lini depan menjadi tugas duet Argentina, Gonzalo Higuain, serta Paulo Dybala yang tampil apik dengan dua gol di Liga Champions. (AFP/calciomercato/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More