Jumat 25 Oktober 2019, 22:05 WIB

Minions Kantongi Tiket Semifinal Prancis Terbuka

Despian Nurhidayat | Olahraga
Minions Kantongi Tiket Semifinal Prancis Terbuka

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon

MENJADI satu-satunya pasangan ganda putra yang tersisa, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menunjukkan kebolehan mereka di ajang Prancis Terbuka 2019. Pasangan yang dijuluki Minions ini masih belum terbendung dan berhasil melibas pasangan Tiongkok Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong di perempat final.

Kevin/Marcus menang dua gim langsung dengan skor akhir 23-21 dan 21-14. Kemenangan ini pun sebenarnya bukan hal yang aneh mengingat pertemuan mereka yang baru saja terjadi minggu lalu di Denmark Terbuka 2019 di mana Minions berhasil mengalahkan Han/Zhou 21-16 dan 21-14.

"Kami senang dengan penampilan kami hari ini. Di sisi lain lawan juga bermain cukup bagus. Hanya saja tadi kami berhasil mengontrol permainan dengan baik," ungkap Kevin usai laganya di Paris Coubertin Stadium, Jumat (25/10).

"Semua lawan sangat kuat di sini. Kami tidak mau memikirkan hal yang terlalu jauh. Kami hanya ingin fokus lagi dan melakukan yang terbaik," tambah Marcus.


Baca juga: Eng Hian Evaluasi Menurunnya Performa Greysia/Apriani


Pastikan satu tiket semifinal, Kevin/Marcus kini tinggal menunggu calon lawannya yang belum bertanding. Keduanya akan berjumpa dengan pemenang antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang yang berhadapan dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan.

"Pasti semua sulit ya. Kami juga bermain selalu ramai dan nggak gampang. Kami harus selalu siap dan fokusnya juga penting diperhatikan. Karena ini sudah turnamen kedua (secara berurutan setelah Denmark Open), jadi kami harus bisa menjaga fokus," pungkas Marcus.

"Semuanya punya kelebihan masing-masing dan mereka sama-sama pasangan yang kuat. Siapa pun yang menang, pasti yang terbaik dan pasti akan susah untuk dilawan," tutup Kevin. (Badmintonindonesia.org/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More