Jumat 25 Oktober 2019, 21:44 WIB

Jakarta Halal Things 2019 Bawa Gaya Hidup Halal

Retno Hemawati | Weekend
Jakarta Halal Things 2019 Bawa Gaya Hidup Halal

Dok : Jakarta Halal Things
Jakarta Halal Things

HALAL for Everyone, demikian tema besar yang diusung oleh Jakarta Halal Things ditahun ke-2 kehadirannya. Jakarta Halal Things (JHT) awalnya merupakan acara tahunan yang digagas oleh Scarf Media untuk mengembangkan wawasan, kepekaan, dan inspirasi masyarakat Indonesia tentang gaya hidup halal. Tahun ini, Scarf Media bermitra dengan Samara Live untuk kembali mengadakan Jakarta Halal Things 2019 pada tanggal 7 – 8 Desember 2019 di Senayan City.

Kata "halal" sendiri diartikan sebagai segala sesuatu yang diperbolehkan menurut ajaran Agama Islam, dan gaya hidup halal sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita sehari-hari. Dapat dilihat mulai dari pilihan makanan, pakaian, pariwisata, sampai perbankan, telah tersedia berbagai opsi yang sesuai dengan prinsip tersebut. Prinsip halal bukan lagi semata-mata kepentingan umat Islam. Permintaan akan produk-produk halal dalam skala global telah membawa transformasi bagi berbagai lini industri, terutama di Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Co-Chairman Jakarta Halal Things, Desy Bachir, menuturkan demikian, "Sudah saatnya ada sebuah event gaya hidup yang mampu menjadi referensi bagi individual dan pelaku industri tentang berbagai inovasi dan perkembangan pasar halal yang semakin mendunia, dan Jakarta Halal Things ingin memperkenalkan konsep halal sebagai sesuatu yang baik untuk semua kalangan."

Sama seperti tahun sebelumnya, Jakarta Halal Things memiliki pilar-pilar sebagai berikut: conference, halal exhibition, dan charity concert. Menurut Temi Sumarlin, Co-Chairman Jakarta Halal Things, "yang berbeda di tahun ini adalah kedatangan pembicara-pembicara internasional, seperti Halima Aden (Hijabi Supermodel dari Amerika Serikat) dan Muhamad Elyas Harun (Director Uniti Halal Center / UHAC dari Malaysia). Pembicara dari dalam negeri yang akan ikut meramaikan JHT conference di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pengusaha Sandiaga Salahudin Uno." (M-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More