Sabtu 26 Oktober 2019, 01:20 WIB

Terawan Agus Putranto Berikan Gaji Pertamanya untuk BPJS

MI | Hiburan
Terawan Agus Putranto Berikan Gaji Pertamanya untuk BPJS

MI/Ramdani
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

 

DUA hari setelah dilantik, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, 55, menyambangi Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Jakarta, kemarin, untuk mengecek kelancaran pelayanan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menjadi tugasnya.

Mencari solusi defisit BPJS Kesehatan menjadi salah satu amanat Presiden Joko Widodo yang dibebankan ke pundaknya. Terawan tergerak untuk menyumbangkan gaji pertamanya sebagai menkes, dan juga menggalang dana dari kementerian yang dipimpinnya.

"Secara pribadi saya akan serahkan gaji pertama saya sebagai menteri dan tunjangan kinerja saya nanti. Pak Sekretaris Jenderal Kemenkes menyetujuinya mungkin nanti akan diikuti secara masif oleh karyawan di Kementrian Kesehatan dengan kerelaannya terserah mereka untuk memberikannya kepada BPJS Kesehatan," ucap mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto itu.

Ketika ditanya besaran gajinya sebagai menteri, laki-laki kelahiran Yogyakarta, 5 Agustus 1964, itu belum mengetahuinya. Ia beranggapan, gaji pertama bukan miliknya dan harus diserahkan pada Yang Mahakuasa.

"Saya lihat bahwa ini rakyat yang menderita karena persoalan ini maka saya tergerak hati, juga kementerian saya untuk saya berkontribusi membantu," ucapnya. (Ind/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More