Sabtu 26 Oktober 2019, 08:30 WIB

PADI Reborn Rilis Album "Indera Keenam"

Bagus Pradana | Weekend
PADI Reborn Rilis Album "Indera Keenam"

Antara
Para personel PADI Reborn.

SETELAH 12 tahun, PADI akhirnya meluncurkan kembali album baru. Bertajuk "Indera Keenam", peluncuran itu berlangsung di Plaza Indonesia (25/10). Band yang beranggotakan Fadly, Piyu, Yoyo, Ari, dan Rindra ini mengaku bahwa peluncuran album baru tersebut merupakan ajang pembuktian bahwa PADI masih ada dan terus berkarya meski kini menggunakan nama baru, PADI Reborn.

"Selain Panca Indera, Tuhan menciptakan satu lagi Indera untuk manusia yang disebut Indera Keenam. Bagi kami yang musisi indera keenam tersebut adalah kemampuan bermusik," terang Rindra saat menjelaskan filosofi tajuk album baru itu.

"Album keenam ini punya makna dalam bagi kami. Album ini adalah 'new blood'bagi eksistensi PADI di belantika musik Indonesia," tambah Ari selaku gitaris.

Sebelumnya, band yang memutuskan untuk bermusik kembali di tahun 2017 ini sempat merilis single terbarunya berjudul "Kau Malaikatku" pada September lalu.

Dalam penggarapannya, single baru ini turut melibatkan Jenaka Sudiro, putri dari Tora Sudiro sebagai pengisi suara dalam pembukaan lagu.  

"Kami juga melibatkan, penyanyi cilik, Jelita Sudiro yang merupakan anak dari teman kami, Tora Sudiro. Kami butuh pengisi suara anak-anak untuk menyanyi bersama kami, dan pilihannya jatuh pada Jelita waktu itu," terang Fadly, sang vokalis.

Single tersebut menjadi salah satu dari delapan lagu yang ada dalam album band ini, tujuh lainnya adalah lagu-lagu pilihan dari album sebelumnya yang telah diaransemen ulang.

Berperan sebagai Co-produser, Denny Chasmala berhasil memberi nuansa segar dalam aransemen baru itu lewat sentuhan akustik. Rencananya album baru tersebut akan menyasar platform digital, yang identik dengan generasi milenial.

Desain cover yang minimalis dari album ini juga lekat dengan kedalaman filosofi. Bangun datar "Hexagonal" seperti sarang lebah atau sarang laba-laba merupakan desain yang dipilih oleh PADI Reborn untuk melambangkan konstruksi ide yang kuat. (M-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More