Sabtu 26 Oktober 2019, 00:20 WIB

Mawar de Jongh Tidak Peduli Body Shaming

Atalya Puspa | Hiburan
Mawar de Jongh Tidak Peduli Body Shaming

MI/Perman
Aktris Mawar de Jongh,

 

AKTRIS Mawar de Jongh, 18, mengungkapkan sering kali mendapat perundungan verbal mengenai tubuhnya (body shaming) dari warganet di dunia maya. "Pasti ada. Tapi, enggak di komentar Instagram. Lebih ke direct message. Kayak, 'Ih, kakak kok gendutan sih'," kata Mawar de Jongh saat ditemui di Kantor Trinity Optima, Jakarta, Rabu (23/10).

Ia mengaku tidak mau ambil pusing dengan komentar-komentar negatif warganet tersebut. "Kalau ada sisi baik, diambil. Kalau sudah berlebihan, enggak usah dibales," ujarnya.

Namun, gadis kelahiran Harleem, Belanda, itu tidak menampik bahwa melakoni pekerjaan dalam industri hiburan kerap menuntutnya tampil sempurna.

"Aku lebih peduli orang di sekitar aku yang sayang sama aku. Kayak teman aku bilang 'Lu naik satu kilo, jadi kelihatan gemukan di kamera'. Cara ngomongnya lebih santai karena mau enggak mau di dunia entertainment itu dituntut badan kita lebih ideal," tutur pemeran Annelies dalam film Bumi Manusia itu.

Dia menambahkan, "Mungkin kadang kayak komentar nyinyir, 'Ah, lo enggak cocok pakai baju putih'. Itu bisa dijadiin pelajaran selama emang ada sisi baik yang bisa diambil. Namun, kalau udah negatif, enggak usah dimasukin ke hati sih."

Mawar mengaku, ada kalanya ia merasa insecure. Namun, ia belajar mengatasinya dengan mengingat bahwa setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. "Itu daily reminder saya," ungkapnya.

Tak hanya itu, Mawar juga kerap dirundung karena dianggap menggunakan 'aji mumpung' atas kesuksesan yang ia raih. Apalagi ia baru saja merilis lagu terbaru berjudul Lebih Dari Egoku.

Akan tetapi, ia tak peduli dengan sebutan 'aji mumpung' tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan sesuatu yang membuatnya senang. "Kalau dibilang 'aji mumpung', ya, bagaimana? Kita juga enggak bisa mengontrol perasaan orang juga," sambungnya.

 

Kolaborasi

Meski baru saja merilis lagu, Mawar masih menyimpan impian membuat proyek kolaborasi dengan penyanyi Tulus. "Ini mimpi aku pengin banget nyanyi bareng kakak Tulus. Aku nggak tahu kenapa, tapi yang pasti cara dia menyampaikan perasaan dia tuh kayak enggak dibuat-buat gitu," terang penyandang Miss Celebrity Indonesia 2015 yang digelar sebuah stasiun televisi swasta.

Menurut Mawar, lagu-lagu yang dinyanyikan Tulus juga mampu menyentuh perasaannya. Satu lagu dari Tulus menjadi lagu kesukaannya. "Jadi, kayak kita yang dengerin tuh luluh. Lagu yang paling aku suka itu Monokrom," imbuhnya.

Selain tarik suara, Mawar terlebih dulu menekuni dunia akting. Ia pun mengaku bingung jika harus memilih salah satu sebagai kariernya.

Ia menuturkan, akting dan bernyanyi memiliki kesulitan berbeda. "Beda kesulitannya, beda banget. Kalau akting kita dikasih kesempatan untuk dua bulan persiapan syuting. Kalau nyanyi kita harus on the spot gitu, untuk bawain feel yang mau disampaikan dari lagunya. Terus beda lagu, beda feel-nya," tutur pemain Serendipity tersebut.

Film terbaru Mawar berjudul Sin yang merupakan adaptasi dari novel karya Faradita baru saja ditayangkan 10 Oktober lalu. Dalam film itu, Mawar yang berperan sebagai Metta, beradu akting dengan aktor Bryan Domani, Jeremy thomas, Hans De Kraker, dan Dannia Salsabila. (H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More