Jumat 25 Oktober 2019, 15:15 WIB

Harry Warganegara: Sudah Ada Beberapa Sponsor untuk SEA Games

Despian Nurhidayat | Olahraga
Harry Warganegara: Sudah Ada Beberapa Sponsor untuk SEA Games

ANTARA/Sigid Kurniawan
CdM SEA Games 2019 Kontingen Indonesia Harry Warganegara

CHIEF de Mission (CdM) SEA Games 2019 Kontingen Indonesia Harry Warganegara mengatakan anggaran SEA Games kini masih dalam tahap menunggu Kepastian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Setelah terpilihnya Zainudin Amali sebagai Menpora Kabinet Indonesia Maju, Harry mengatakan akan menunggu hingga pekan depan untuk membahas ulang perihal kekurangan dana tersebut.

"Kita masih menunggu Kemenpora dan kasih waktu seminggulah buat mereka. Kan Menteri nya juga baru. Jadi biar mereka membicarakan dulu," ungkapnya kepada Media Indonesia saat ditemui di Lapangan Softball GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10).

Sebelumnya, pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar Rp47 miliar untuk kontingen Indonesia yang akan diberangkatkan menuju ajang terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Baca juga: Tiga Event Jadi Fokus Menpora

Namun, jumlah tersebut tidak mencukupi untuk memberangkatkan sebanyak 1.276 kontingen yang mencakup atlet dan ofisial.

Diketahui, saat ini, dibutuhkan dana sebesar Rp64 miliar untuk memberangkatkan sejumlah kontingen yang telah terdata tersebut.

Harry juga menambahkan sebenarnya saat ini pun sudah terdapat beberapa nama sponsor yang bersedia menambahkan kekurangan dana tersebut.

"Sejauh ini sih udah ada beberapa sponsor seperti Gojek, Walls, dan ada beberapa yang lainnya juga. Mereka bersedia ngasih cuma nggak penuh, ya kita usahakan dulu saja," lanjut Harry.

Sementara itu, Harry menambahkan, saat ini, terdapat 2 cabang olahraga yang diketahui tengah meminta penambahan atlet dan ofisial yakni Petanque dan Sailing.

Permasalahan memberangkatkan atlet dan ofisial ini secara mandiri pun diketahui masih didiskusikan lebih lanjut. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More