Jumat 25 Oktober 2019, 12:56 WIB

Barata Indonesia Konsisten Ekspor Komponen Pembangkit Lisrik

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Barata Indonesia Konsisten Ekspor Komponen Pembangkit Lisrik

NTARA FOTO/Kornelis Kaha
Direktur Utama PT. Barata Indonesia Oksarlidady Arifin

 

PT Barata Indonesia (Persero) melakukan ekspor komponen pembangkit listrik berupa condenser dan LP outer casing ke Inggris.

Kedua komponen tersebut akan digunakan pada pembangkit listrik Keadby 2 Power Station yang memilki kapasitas 840 MW.  Proses pengerjaan dua komponen pembangkit listrik tersebut telah berlangsung sejak akhir Desember 2018 dan memakan waktu 20.000 jam kerja.

Direktur Utama Barata Indonesia Oksarlidady Arifin mengatakan bahwa konsistensi Barata Indonesia dalam melakukan ekspor komponen pembangkit ke luar negeri ini membuktikan bahwa produk-produk Tanah Air juga mampu bersaing dengan produk luar negeri serta memiliki kualitas yang tak kalah baik. 

"Ini adalah ekspor batch ke-36. Sebagai perusahaan BUMN saya berharap Barata Indonesia dapat terus meningkatkan ekspor produk- produk andalan di masa mendatang. Selain untuk menambah devisa negara, upaya ini juga untuk memperkuat peran industri lokal tanah air,” ujar Oksarlidady melalui keterangan resmi, Jumat (25/10).

Selain melakukan ekspor ke Inggris, pekan ini, Barata Indonesia juga melakukan ekspor komponen yang sama ke Jepang dan Taiwan.

Hingga saat ini, perseroan telah melakukan ekspor komponen pembangkit listrik ke Inggris, Brasil, Rusia, Pakistan, Panama, Argentina, Brazil, Bangladesh, Australia, Taiwan dan Jepang. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More