Jumat 25 Oktober 2019, 12:47 WIB

Menteri BUMN Erick Tohir Jangan Gamang Benahi Kementeriannya

mediaindonesia.com | Ekonomi
Menteri BUMN Erick Tohir Jangan Gamang Benahi Kementeriannya

MI/Ramdani
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diminta tidak gamang untuk membenahi Kementeriannya yang mengelola 142 BUMN.

Permintaan itu disampaikan Ketua Koordinator BUMN Watch Naldy N Haoren SH kepada wartawan menyikapi permintaan Erick Tohir yang akan menempatkan tiga  orang sebagai wakil menteri (Wamen) nya.

"Dengan meminta tiga orang menjadi Wamen Erick Thohir terlihat gamang dan ragu dalam mengelola BUMN. Pengusaha sekaliber Erick jangan ragu lagi mengelola BUMN meski dengan hanya satu orang Wamen," ujar Naldy N Haroen, di Jakarta, Jum'at (25/10).

"Seorang pengusaha sejatinya adalah fighter atau petarung. Jadi Erick Thohir kami harapkan jadi petarung sejati," imbuhnya.

Naldy menambahkan, yang diperlu dilakukan Erick Thohir ke depan adalah tidak menempatkan jajaran Direksi BUMN atas dasar like and dislike.

Serta, lanjut Naldy Haroen, Erick Thohir harua berani melakukan efisiensi anggaran di semua tingkatan BUMN.

"Perusahaan-perusahaan di BUMN ini kan sudah berjalan berpuluh-puluh tahun. Jadi, tidak ada yang susah untuk mengelola BUMN. Erick tinggal meneruskannya saja," jelasnya.

Menurut Naldy Haroen, godaan terberat yang akan dihadapi Erick Thohir di masa yang akan datang adalah menghindari intervensi dari partai politik, yudikatif, dan legislatif.

"Itu tantangan terberat yang bakal dihadapi Menteri BUMN. Karena, selama ini BUMN dianggap jadikan 'sapi perahan' oleh mereka. Jadi Erick harus berani 'melawan' mereka," tuturnya.

Dia menambahkan, BUMN Watch tidak punya kepentingan apapun dalam hal ini.

"Kami hanya mengamati apa yang terjadi sesugguhnya di lapangan serta berkomukasi dengan serikat-serikat pekerja BUMN. Sehingga informasi tentang BUMN yang kami dapatkan berdasarkan fakta." kata dia.

Baca Juga

Dok Modernland

Cara Pengembang Kebut Pembangunan di Masa Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 November 2020, 00:15 WIB
Meski dikebut, pembangunan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara...
Dok. BP tapera

Kerja Sama Pemda dan BP Tapera Terus Didorong

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 24 November 2020, 23:48 WIB
Ia mengatakan, keberadaan BP Tapera bertujuan untuk menghimpun dan menyediakan dana murah jangka panjang yang berkelanjutan, untuk...
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Bisnis Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep Disuntik Rp29 M

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:47 WIB
Mangkokku adalah perusahaan rintisan (startup) kuliner yang didirikan pada 2019 oleh juri Masterchef Indonesia Arnold Poernomo dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya