Jumat 25 Oktober 2019, 13:45 WIB

Loew Tegaskan tidak akan Panggil Lagi Hummels

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Loew Tegaskan tidak akan Panggil Lagi Hummels

AFP/Christine POUJOULAT
Mats Hummels

 

PELATIH timnas Jerman Joachim Loew, Kamis (24/10), menegaskan tidak akan memanggil Mats Hummels untuk menggantikan sejumlah pemain yang cedera untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2020 pada bulan depan.

Sejumlah pihak telah meminta Loew memanggil kembali Hummels untuk laga melawan Belarus dan Irlandia Utara, November mendatang. Terutama setelah bek andalan Loew, Niklas Sule, dipastikan absen selama enam bulan.

Hummels sukses membangkitkan kariernya usai meninggalkan Bayern Muenchen pada awal musim ini untuk bergabung dengan Borussia Dortmund, mantan klub yang telah diperkuatnya sebanyak 225 kali antara 2009 dan 2016.

Baca juga: Timnas Melempem, Peringkat FIFA Indonesia Merosot

Namun, meski Hummels tampil apik, Loew menegaskan pemanggilan kembali pemain belakang itu tidak pernah dipikirkannya saat Jerman butuh meraih kemenangan di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 untuk memastikan tiket ke babak final.

Loew selama ini memainkan Robin Koch, Jonathan Tah, dan Khilo Kehrer, semuanya berusia 23 tahun, Niklas Stark, 24, dan Mathias Ginter, 25.

"Saya telah mengatakan akan memainkan para pemain muda. Saya tidak akan mengubah rencana itu hanya karena satu pemain mengalami cedera," tegas Loew.

Namun, dalam jajak pendapat yang diterbitkan majalah Kicker, Senin (21/10), menunjukkan 77% dari 96 ribu orang menginginkan Hummels kembali dipanggil timnas. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More