Jumat 25 Oktober 2019, 08:30 WIB

Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan New A-Class Sedan

Nurtjahyadi | Otomotif
Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan New A-Class Sedan

Dok Mercedes
Mercedes-Benz A 200 Sedan

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengumumkan penambahan varian terbaru di jajaran sedan empat pintu dengan hadirnya A-Class yang diperkenalkan di Café Mercedes Jakarta Selatan, Kamis (24/10). A-Class sedan mengisi posisi persis di bawah model C-Class.

Meskipun masuk kategori sedan kompak, kendaraan yang dikembangkan di Sindelfingen, Jerman dan dirakit di Aguascalientes, Meksiko, dan Rastatt, Jerman itu tetap menawarkan keleluasaan kabin dengan jarak sumbu roda 2.729 milimeter berkat overhang minim di bagian depan dan belakang.

"Menanggapi keinginan banyak pelanggan, termasuk di Indonesia, hari ini, untuk pertama kalinya juga kami menawarkan A-Class sebagai sedan", ujar Presiden Direktur MBDI Choi Duk Jun di Jakarta, Kamis (24/10).

"Siapa pun yang mencari sedan sporty compact dengan bagasi terpisah, sekarang memiliki pilihan baru yang menarik," lanjutnya.

Baca juga: SUV Baru Daihatsu Curi Perhatian di Tokyo Motor Show 2019

Yang paling mengagumkan dari desain A-Class Sedan adalah pencapaian aerodinamika yang hingga saat ini tidak ada kendaraan yang lebih aerodinamis dari New A-Class Sedan dengan nilai hambatan udara Cd 0,22.

Keunggulan aerodinamis merupakan faktor penting dalam konsumsi bahan bakar dalam kondisi berkendara sesungguhnya.

New A-Class Sedan hadir dalam pilihan A 200 Progressive Line yang dibekali mesin 1.332 cc, 4 silinder turbocharger yang mampu menghasilkan output 163 hp pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 250 Nm antara 1.620-4.000 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7G-DCT. Untuk akselerasi dari 0 ke 100 km/jam butuh 8,1 detik.

A-Class Sedan hadir dengan tampilan 'hot and cool' pada saat bersamaan, yang mampu menerjamahkan sebuah desain Sensual Purity. Kehadiran velg 18 inci dan lengkungan roda yang menonjol turut memberi sentuhan sporty.

Interior new A-Class memberikan kesan lapang pada bagian dalam kendaraan. Bagian dasbor menghadirkan layar lebar yang berdiri bebas sepenuhnya. Ventilasi udara dibuat menyerupai turbin menjadi daya tarik lain pada interior depan.

Ambient Lighting dengan 64 warna menonjolkan kesan sebuah dasbor yang mengambang bebas. New A-Class adalah model Mercedes-Benz pertama dengan fitur sistem MBUX - Mercedes-Benz User Experience terbaru.

Dengan fitur unik artificial intelligence, sistem ini mampu mempelajari preferensi pengguna kendaraan untuk menyesesuaikan diri dan beradaptasi dengan pengguna, dan menciptakan hubungan emosional antara kendaraan, pengemudi dan penumpang.

Layar navigasi plus kontrol suara cerdas dengan pengenalan suara alami, menggunakan kata kunci "Hey Mercedes". MBUX - termasuk konektivitas ke ponsel dengan Android Auto dan Apple CarPlay - adalah revolusi pengalaman pengguna di dalam mobil.

Fungsi unggulan dari S-Class juga hadir pada New A-Class dengan expanded Active Brake Assist sebagai standar.

Pada situasi tertentu, system ini dapat secara efektif membantu mengurangi konsekuensi dari benturan dengan kendaraan dan obyek lain di depan yang bergerak lebih lambat, berhenti atau diam.

Fitur Driving Assistance Systems termasuk Cruise control and Active Parking Assist with Parktronic dan kamera mundur untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat memarkir kendaraan.

Di entry-level, sedan ini sudah memiliki beragam fitur standar lengkap. Rangkaian fitur standar termasuk kursi depan mewah elektrik adjustable dengan fungsi memori dan 4-way lumbar support, pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC, Advanced Sound System (9 pengeras suara & 1 subwoofer, output 225 Watt) dan sandaran kursi belakang lipat EASY-PACK dengan split 40:20: 40 yang begitu praktis.

Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line dibanderol Rp799.000.000 (off-the-road).

Calon pelanggan dapat merasakan langsung performa the all-new Sedan ini pada rangkaian acara A-Class Sedan showroom di beberapa dealer Mercedes-Benz terpilih pada 2 dan 3 November 2019. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More