Jumat 25 Oktober 2019, 07:20 WIB

RI Jamin Kesuksesan sebagai Tuan Rumah

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
RI Jamin Kesuksesan sebagai Tuan Rumah

Dok. PSSI
Logo Piala Dunia U-20 2021.

 

INDONESIA resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA, menyingkirkan Peru dan Brasil. Itu terungkap dalam pertemuan PSSI dengan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, kemarin.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mewakili Indonesia di pertemuan yang dipimpin Presiden FIFA Gianni Infantino tersebut. Salah satu agenda pertemuan ialah menentukan tuan rumah Piala Dunia U-20. Indonesia bersaing dengan Peru setelah Brasil memilih mundur.

“Alhamdulilah, kerja keras tidak pernah mengecewakan. FIFA secara resmi memercayakan kepada PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam proses bidding,” tutur Ratu.

Hal senada diungkapkan salah satu Exco PSSI, Refrizal. Ia mengaku penunjukan menjadi tuan rumah Piala Dunia merupakan sejarah baru bagi Indonesia.

Refrizal mengaku awalnya sempat khawatir Indonesia bakal gagal menjadi tuan rumah karena sempat terjadi kerusuhan saat laga Indonesia melawan Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno belum lama ini.

Ia bersyukur lobi PSSI kepada FIFA bisa membuat Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah.

“Kami sudah melakukan lobi dengan negara-negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan lainnya sejak dua tahun lalu,” ujar Refrizal.

“Kesiapan kita dalam lapangan. Kita siap merenovasi yang belum standar FIFA,” tambahnya.

PSSI pun akan menyiapkan pasuk­an Fakhri Husaini, seperti Amiruddin Bagas Kaffa dan Amiruddin Bagus Kahfi, untuk terjun di Piala Dunia U-20 2021.

Menpora Zainudin Amali menegaskan pemerintah menjamin kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Soal kesiapan venue, tentu kita menggunakan arena Asian Games 2018.  Kalau belum siap, kita lengkapi fasilitas pendukung seperti lapangan latihan,” ujarnya. (Ykb/X-11)

Sumber: PSSI/L-1/Foto:ANTARA/AFP

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More