Jumat 25 Oktober 2019, 07:41 WIB

Pepe Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Pepe Selamatkan Arsenal dari Kekalahan

AFP/Glyn KIRK
Nicolas Pepe melepaskan tendangan bebas yang menjebol gawang Victoria Guimaraes

 

NICOLAS Pepe masuk sebagai pemain cadangan untuk menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat menjamu Victoria Guimaraes setelah mencetak dua gol telat di laga Liga Europa, Jumat (25/10) dini hari WIB.

Arsenal bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 3-2 dan mempertahankan rekor sempurna mereka di Grup F.

Arsenal menjadi salah satu dari dua tim yang mengantongi sembilan poin dari tiga laga bersama Sevilla yang mengalahkan klub Luexembourg Dudelange 3-0 di Grup A.

Di Stadion Emirates, Arsenal melakukan 10 perubahan dari tim yang kalah di markas Sheffield United, Senin (21/10), dalam laga Liga Primer Inggris.

Namun, sepanjang pertandingan penampilan Arsenal kurang apik. Meski mendominasi, the Gunners kalah dalam tendangan ke gawang 14-11.

Baca juga: Tekuk Partizan Belgrade, Manchester United Raih Tiga Poin Penting

Bahkan, Arsenal tertinggal saat laga baru sembilan menit lewat gol yang dicetak mantan pemain Tottenham Hotspur Marcus Edward.

Pemain yang pernah disebut pelatih Spurs Mauricio Pochettino itu sebagai Lionel Messi muda itu melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan Emiliano Martinez.

Pemain remaja Brasil Gabriel Martinelli menyamakan kedudukan pada menit 32 lewat sundulan sebelum Vitoria kembali unggul, empat menit kemudian, lewat aksi Bruno Duarte.

Pelatih Arsenal Unai Emery kemudian memasukkan Pepe untuk menambah daya gedor pada menit 64.

Setelah menit 80, Pepe melepaskan tendangan bebas yang menjebol gawang Victoria. Tiga menit kemudian, dia mencetak gol keduanya untuk memastikan Arsenal meraih kemenangan.

"Kemenangan ini penting untuk Pepe," ujar Emery di akhir laga. "Dia mendapat kepercayaan diri pada malam ini. Dia mencetak gol yang penting bagi dirinya dan tim." (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More