Jumat 25 Oktober 2019, 06:17 WIB

Tekuk Partizan Belgrade, Manchester United Raih Tiga Poin Penting

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Tekuk Partizan Belgrade, Manchester United Raih Tiga Poin Penting

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Para pemain Manchester United merayakan kemenangan mereka di markan Partizan Belgrade

 

MANCHESTER United berhasil mengalahkan Partizan Belgrade dalam laga lanjutan kualifikasi Liga Europa, Kamis (24/10) malam WIB.

Gol kemenangan Setan Merah dicetak Anthony Martial melalui sepakan 12 pas pada menit ke-43.

Partizan mencoba menyamakan kedudukan, tetapi usaha Umar Sadiq dan Takuma Asano belum mampu menembus gawang yang dijaga Sergio Romero.

Usai mencetak gol pertama, Manchester United tidak lagi membahayakan pertahanan Partizan. Mereka lebih banyak menguasai bola di daerah sendiri dan tidak banyak menciptakan peluang. Itu terlihat dari hanya sekali tembakan tepat sasaran ke gawang, yaitu sepakan penalti Martial.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Ini merupakan tiga poin berharga bagi Manchester United usai lawatannya ke Serbia tersebut.

Kemenangan ini memutus performa buruk Setan Merah dalam 4 laga terakhir tanpa kemenangan di semua ajang.

Baca juga: Gol Telat Lars Stindl Gagalkan Kemenangan Roma

Selain itu, hasil itu juga memutus rekor buruk dalam 11 laga tanpa kemenangan saat partai tandang.

Terakhir kali Marcus Rashford dan kolega meraih kemenangan pada partai tandang saat mengalahkan Paris Saint Germain di ajang Liga Champions, Maret 2019 lalu.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki pekerjaan rumah, khususnya mengenai insting mencetak gol.

Mereka masih gagal mencetak lebih dari 1 gol sejak Agustus silam. Terakhir kali mereka mencetak lebih dari 1 gol saat mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0.

"Kami belum kebobolan di Liga Europa musim ini, jadi kami bertahan dengan baik, tapi kita tahu kami butuh mencetak lebih banyak gol," ujar Solskjaer usai pertandingan.

Atas hasil ini, Manchester United berada di puncak klasemen sementara Grup L dengan 7 poin. Sedangkan Partizan Belgrade berada di posisi ketiga dengan 4 poin. (uefa/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More