Jumat 25 Oktober 2019, 06:07 WIB

The Daddies Disingkirkan Pasangan India

Despian Nurhidayat | Olahraga
The Daddies Disingkirkan Pasangan India

badmintonindonesia.org
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

SALAH satu andalan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus menghentikan langkah mereka di babak kedua Prancis Terbuka 2019 usai dikalahkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Pasangan yang dijuluki The Daddies dan merupakan unggulan kedua turnamen ini terhenti setelah bertarung dalam 53 menit dengan skor 18-21, 21-18, dan 13-21.

Kekalahan itu dirasakan Ahsan sebagai kesalahan mereka sendiri. Terlalu terbawa pola permainan lawan membuat mereka tidak bisa melakukan banyak hal sedari gim pertama.

“Pertama dari permainan memang kami tertekan pola mereka. Tenaga pun mungkin berkurang juga,” ungkap Ahsan usai pertandingan yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Kamis (24/10).

“Kami lobnya sudah kalah dulu, kepegang dulu. Kami angkat bola juga defensnya gampang tembus,” tambah Hendra.

Baca juga: Jonatan Susah Payah Lolos ke Perempat Final

Setelah ini, Hendra/Ahsan mengakui akan fokus mengistirahatkan dan menyembuhkan fisik jelang turnamen berikutnya.

Setelah jeda satu minggu, Hendra/Ahsan dijadwalkan akan kembali turun pada turnamen Tiongkok Terbuka dan Hong Kong Terbuka 2019.

“Habis ini istirahat dulu, kami pulang ke Indonesia baru atur lagi strategi untuk Tiongkok dan Hong Kong Terbuka,” ujar Ahsan.

“Kami harus bersiap lagi, karena mau nggak mau jadwal pertandingan berjalan terus,” sambung Hendra.

Ganda putra sementara baru berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak perempat final, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan yang dijuluki Minions ini memastikan posisinya di babak perempat final tanpa harus bermain dua gim.

Hal itu lantaran pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae memutuskan untuk mundur di gim kedua, setelah kalah 18-21 dari Kevin/Marcus di gim pertama. Lee dikabarkan mengalami cedera sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan. (Badmintonindonesia.org/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More