Jumat 25 Oktober 2019, 05:55 WIB

Jonatan Susah Payah Lolos ke Perempat Final

MI | Olahraga
Jonatan Susah Payah Lolos ke Perempat Final

Dok. PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie

JONATAN Christie memastikan satu tempat di perempat final kejuaraan bulu tangkis Prancis Terbuka 2019 di Paris Coubertin Stadium. Namun, tiket ke babak delapan besar tersebut tidak dengan mudah diraih Jonatan.

Menghadapi pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, di babak ketiga kemarin, Jonatan harus bermain selama 67 menit . Setelah kalah 17-21 di gim pertama, Jojo panggilan Jonatan mampu bangkit dan merebut dua gim berikutnya dengan skor 22-20, 21-15.

Bagi Jojo, ini menjadi kemenangan pertama atas Cheuk Yiu setelah di dua pertemuan sebelumnya menelan kekalahan. “Dari awal saya sebenarnya sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi­nya, tapi saat di lapangan saya justru terlalu berpikir tentang kelebihan lawan, dan itu membuat saya jadi ragu-ragu. Hal itu menjadi momok buat saya di awal pertandingan,” ungkap Jonatan seusai laga seperti dikutip ­­badminton.org.  

Di gim pertama, jelas Jojo, ia gagal tampil maksimal karena terlalu memikirkan lawan. Namun, di gim kedua, ia mampu lepas dari bayang-bayang lawan dan mengubah keadaan untuk merebut kemenangan.

Di perempat final, Jonatan akan bertemu dengan pemenang laga Kenta Nishimoto dari Jepang dan Anders ­Antonsen dari Denmark.

“Kenta dan Antonsen memiliki tipe permainan yang berbeda dengan Cheuk Yiu. Mereka punya kelebihan dan kekurangan yang mesti saya antisipasi lagi. Intinya besok (hari ini)  harus lebih siap lagi saja,” lanjutnya.

Indonesia masih menyisakan satu wakil di nomor tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting. Hingga be-rita ini diturunkan, Anthony belum memainkan laga babak ketiga melawan pemain Tiong­kok Huang Yu Xiang.

Namun, kesuksesan Jojo tidak diikuti ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Langkah mereka terhenti di babak ketiga. Menghadapi pasangan Inggris Ben Lane/Jessica Pugh, Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan kedelapan menye­rah rubber gim dengan skor 12-21, 21-17, 15-21 dalam 55 menit.

Di ganda putra, Kevin Sanjaya Sukumuljo/Marcus Fernaldi Gideon tanpa kesulitan melangkah ke babak selanjutnya. Menghadapi ganda Korsel, Kim Gi-jung/Lee Yong-dae, Kevin/Marcus yang unggul 21-18 di gim pertama menang WO setelah lawan mundur di gim kedua. (Des/R-1)

Baca Juga

Dok. MPL Indonesia

MPL Indonesia Bawa Merah-Putih Masuk Peta E-Sport Dunia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:46 WIB
Sejumlah prestasi baru telah lahir di season terakhir turnamen level tertinggi Mobile Legends...
Dok. PBTI

Digelar Virtual, Taekwondo Poomsae Festival 2020 Diikuti 300 Atlet

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:14 WIB
Indonesia banyak mendapat  kesempatan melalui program sinergitas dan kolaborasi konstruktif lainnya bagi upaya menuju perkembangan...
AFP

Djokovic Ingin Samai Rekor Pete Sampras

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 01:35 WIB
PETENIS Serbia Novak Djokovic membidik target untuk tetap jadi petenis nomor satu dunia hingga akhir musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya