Kamis 24 Oktober 2019, 22:40 WIB

BPJS dan Stunting Jadi Fokus Utama Menkes Baru

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
BPJS dan Stunting Jadi Fokus Utama Menkes Baru

MI/Ramdani
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

 

SETELAH dilantik, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengaku telah mendapat titipan sejumlah isu kesehatan dari Presiden Joko Widodo. Salah satu isu utama yang menjadi pekerjaan rumah bagi Terawan yakni stunting.

Upaya pertama yang akan dijalankan untuk mengatasi masalah stunting yakni melakukan percepatan dari program yang telah dilakukan pada pemerintahan sebelumnya.

"Yang pertama ya kita mengikuti apa yang menjadi program ibu (Nila F Moeloek) kemudian kita lakukan percepatan karena kemarin terbukti bisa menurunkan 10%, tinggal dilanjut, dipercepat," kata Terawan di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Kamis (24/10).


Baca juga: Kemendikbud Gelar Festival Seni Media Berskala Internasional


Terkait masalah defisit dana BPJS yang juga menjadi pesan dari Presiden Jokowi, Terawan mengaku, akan menemui Kepala BPJS terlebih dahulu untuk berdiskusi.

"Langkah pertama besok saya akan menemui Kepala BPJS soal mau (naik) ya nanti saya bicarakan apa yang terbaik solusinya," tuturnya.

Dia pun menekankan, dalam pemerintahan lima tahun ke depan pihaknya akan fokus membantu mewujudkan visi misi Presiden dari sektor kesehatan.

"Tujuannya bagaimana program kesehatan bisa ikut mendukung visi Bapak Presiden untuk bisa membangun SDM, itulah yang harus dicapai," tegasnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More