Kamis 24 Oktober 2019, 22:22 WIB

Jamin Kesuksesan Piala Dunia U-20 2021, Pemerintah Siapkan Inpres

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Jamin Kesuksesan Piala Dunia U-20 2021, Pemerintah Siapkan Inpres

Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menegaskan, pemerintah akan menjamin kesuksesan Indonesia yang telah resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia  U-20 2021.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menpora, Zainudin di Media Center Kemenpora, Kamis (24/10).

"Yang penting diketahui, dan yang paling menentukan kita bisa jadi tuan rumah adalah jaminan dari pemerintah. Itulah mengapa kita yang terpilih menjadi tuan rumah," ujar Zainudin.

"Kita harus bersyukur, khususnya Menpora dan insan sepak bola dan seluruh masyarakat juga bisa mensyukuri bahwa kita bisa dipercaya dan ditunjuk untuk menjadi tuan rumah cukup bergengsi dan diperebutkan oleh berbagai negara, dan ini kesempatan yang sangat langka dan belum tentu bisa terulang kembali," tambahnya.

Baca juga : PSSI: Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Akan Jadi Torehan Sejarah

Zainudin menjanjikan bahwa pemerintah akan menyiapkan penyelenggaraanya secara matang, sehingga ajang piala dunia yang digelar di Indonesia bisa sukses dari sebelum penyelenggaraan hingga selesai.

Maka, pemerintah berencana akan menyiapkan Instruksi Presiden (Inpres) untuk kesiapan penyelenggaraan dan perihal infrastruktur prasarana.

Inpres nantinya bakal ditujukan kepada kementerian terkait yang akan bertugas di bidang masing-masing guna menyiapkan ajang bergengsi dan akbar ini.

"Bagaimana kesiapan venue tentu kita menggunakan apa yang digunakan penyelenggaraan Asian Games 2018. Kalau ada yang kurang ya kita bakal lihat. Kalau blm siapnya kita akan lengkapi pendukung-pendukung seperti lapangan latihan," ujar Zainudin. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More