Kamis 24 Oktober 2019, 21:40 WIB

RD Siap Tanggung Jawab atas Performa Buruk Tira Persikabo

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
RD Siap Tanggung Jawab atas Performa Buruk Tira Persikabo

ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA
Penjaga gawang Tira Persikabo Angga Saputro (kanan) menangkap bola yang ditendang pemain Arema FC Jayus Hariono.

 

TIRA Persikabo kembali gagal menghapus rekor buruk pada lanjutan Liga 1. Saat menghadapi Arema di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/10) Osas Saha dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 1-1.

Berkat tambahan satu poin itu, tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut gagal meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir.

Baca juga: Target Tinggi Tim Liga 1 kembali Telan Korban

Rahmad Darmawan atau biasa disapa RD mengaku bertanggung jawab atas rentetan buruk itu. Ia tidak ingin menyalahkan performa pemainnya di atas lapangan.

"Hasil pertandingan ini tanggung jawab saya," ungkap RD seusai pertandingan.

Ia mengaku timnya saat ini timnya tengah krisis kepercayaan diri seusai tak meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir. RD mengaku ini menjadi tugasnya untuk mengembalikan kepercayaan diri pada pemainnya.

"Saat ini kita seperti kehilangan kepercayaan diri, saya sampaikan beberapa kali, ini tugas saya, saya tidak mengeluh, melemparkan sebuah alasan, ini tanggung jawab saya sebagai pelatih membangkitkan level percaya diri para pemain," ujar RD.

Atas hasil ini, Tira Persikabo tertahan di peringkat 6 sementara mengumpulkan 37 poin. Sedangkan Arema berada di peringkat 7, terpaut 2 poin dari Tira Persikabo.

Dalam laga itu, tim tamu lebih dulu mencetak gol melalui sundulan Nur Hadianto pada menit ke-30 memanfaatkan sepakan bebas Makan Konate.

Tuan rumah baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat gol Wawan Febriyanto melalui sepakan bebas. (Faj/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More