Kamis 24 Oktober 2019, 20:20 WIB

Akhir Pekan, Jokowi akan Resmikan Jembatan Holtekamp Papua

Akmal Fauzi | Nusantara
Akhir Pekan, Jokowi akan Resmikan Jembatan Holtekamp Papua

MI/Ramdani
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 

PRESIDEN Joko Widodo akan melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Papua dan Papua Barat, pada akhir pekan ini. Presiden direncanakan akan meresmikan Jembatan Holtekamp di Jayapura, Papua.

"Katanya Sabtu (26/10) ke Papua dan Dirjen Kementerian PUPR sudah ke sana," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/10).

Selain meresmikan Jembatan Holtekamp di Jayapura, ada kegiatan Presiden lainnya di Papua. Seperti melakukan kunjungan pasca kerusuhan di Jayapura dan Wamena.

"Ada, ada (kegiatan lain), pasti melihat yang sedang dilaksanakan setelah kerusuhan ada di Jayapura, Wamena, itu fixednya jadwalnya rutenya belum dapat,” kata dia.

Jembatan Holtekamp menjadi megaproyek infrastruktur pemerintahan Jokowi periode pertama. Jembatan yang berlokasi di Teluk Jayapura ini merupakan komponen penting dari jaringan jalan Trans Papua sepanjang 4.325 kilometer.

Pembangunan jembatan ini telah dimulai pada 9 Mei 2015 lalu yang peletakan batu pertamanya diresmikan oleh Jokowi sendiri dengan nama Jembatan Layang Hamadi - Holtekamp.

Keberadaan jembatan ini bisa mempersingkat waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Skow, Distrik Muara Tami yang merupakan perbatasan RI-Papua Nugini. (OL-09)

Baca Juga

 MI/PIUS ERLANGGA

Digitalisasi Penyiaran Merangkul kembali Wilayah 3T

👤 (RO/N-3) 🕔Rabu 25 November 2020, 01:00 WIB
WAKIL Ketua MPR RI Lestari Moerdijat memperingatkan di era globalisasi ada indikasi lunturnya pemahaman nilai-nilai kebangsaan di tengah...
anggoro

Ramai-Ramai Menolak Rizieq

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 25 November 2020, 00:55 WIB
RIZIEQ Shihab sepertinya harus berpikir matang untuk meninggalkan Jakarta dalam beberapa hari...
Dok. Pemprov DKI Jakarta

Positif Covid-10 Magetan Tembus Melebihi 600 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:25 WIB
Jumlah warga Kabupaten Magetan terkonfirmasi positif Covid-19 menembus angka 600 orang lebih setelah ada tambahan tiga pasien baru pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya