Kamis 24 Oktober 2019, 19:32 WIB

Sejumlah Mantan Menpora Hadiri Serah Terima Jabatan Menpora Baru

mediaindonesia.com | Humaniora
Sejumlah Mantan Menpora Hadiri Serah Terima Jabatan Menpora Baru

Istimewa/Kemenpora
Acara serah terima jabatan dari Plt Menpora M Hanif Dhahiri kepada Menpora Zainudin Amali dihadiri para mantan Menpora.

 
USAI pelantikan Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo hari kemarin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengadakan serah terima jabatan dari pendahulunya Plt Menpora M Hanif Dhakiri, di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10) siang.
 
Pada acara serah terima jabatan tersebut, dihadiri sederetan mantan Menpora yakni, Abdul Gafur, Hayono Isman, Agung Laksono, Adhyaksa Dault, dan Roy Suryo.
 
Dalam sambutan pisah sambutnya, Plt Menpora M Hanif Dhahiri mengucapkan selamat datang kepada Menpora Kabinet Indonesia Maju, Zainudin Amali, sekaligus untaian doa agar di dalam memimpin Kemenpora ke depan diberikan kekuatan, keberhasilan, dan kesuksesan.
 
"Hari ini kita menyambut Menpora baru, tentu kita sambut dengan penuh sukacita, teriring optimisme dan harapan agar Kemenpora kedepan menjadi kementerian yang dirasakan manfaatnya oleh seluruh stakeholder di bidang kepemudaan dan keolahragaan," ucap Hanif Dhahiri.
 
Selanjutnya dalam pidato perdananya usai serah terima jabatan, Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa meskipun tugas baru ini berbeda dengan rutinitas sebelumnya sebagai politikus namun perihal kepemudaan dan keolahragaan tidaklah asing.
 
Di bidang kepemudaan, menjadi Ketua Senat Mahasiswa STIE Swadaya, Ketum DPP Gema Kosgoro, Wasekjen PP AMPG, telah dilakoni. Demikian pula pada tahun 80-an bersama-sama koleganya mendirikan dan meluncurkan Liga Mahasiswa yang menghasilkan atlet-atlet nasional.
 
"Meskipun ini tugas baru, tetapi untuk hal-hal kepemudaan dan keolahragaan tidak asing bagi saya. Sejak kemarin ketika ditanya media tidak lagi bicara politik yang penuh kehati-hatian, sekarang bicara olahraga dan pemuda yang data dan fakta tersajikan, dan saya menikmati. Intinya, seberat apapun  pekerjaan, kalau kita kerjakan bareng-bareng dan kita nikmati maka hasilnya akan maksimal," tegas Menpora Zainudin Amali.
 
Dalam acara sertijab, selain para mantan Menpora, turut hadpir pula Wakil Ketua DPR RI Azis Samsudin dan beberapa anggota DPR RI, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan para pejabat Eselon I Kemenpora, para Pengurus OKP, Ketua Umum KONI Marciano Norman, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, dan Pengurus PB cabang olahraga. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More