Kamis 24 Oktober 2019, 20:10 WIB

Berbaterai Jumbo, Samsung Galaxy M30s Tobat Lowbat

Galih Agus Saputra | Weekend
Berbaterai Jumbo, Samsung Galaxy M30s Tobat Lowbat

Samsung Indonesia
Samsung menambah koleksi Galaxy M dengan M30s.

Usai mengeluarkan Galaxy M50s sebagai 'revisi' dari Galaxy M50 pada September silam, kini giliran Galaxy M30 yang mendapat 'upgrade'. Dirilis pada akhir Juli lalu, Galaxy M30 kini diperbarui lewat Galaxy M30s yang dihadirkan Samsung pada Rabu (23/10), bersamaan dengan klaim 'kapasitas baterai paling jumbo'.

Melampaui M30 yang hanya dilengkapi baterai 5.000 mAh, kini M30s muncul dengan volume yang lebih besar yaitu 6.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Samsung menjamin penggunanya dapat 'multitasking' selama 22 jam, bahkan dapat digunakan untuk telepon selama 49 jam.

Tak hanya itu, M30s juga dapat memutar video atau film selama 29 jam.

Menyoal musik, pemburu hit terbaru pun tak perlu khawatir karena M30s dapat menyala lebih dari lima hari. Sebagaimana siaran pers yang diterima Media Indonesia, hasil uji lab internal Samsung membuktikan bahwa M30s mampu memutar musik selama 131 jam.

Dengan kemampuan seperti itu, pantas saja jika Samsung kini turut mengubah slogannya dari '3X max' untuk M30, menjadi 'Tobat Dari Lowbat' untuk M30s. Head of IT & Mobile Bussines Samsung Electronic Indonesia, Denny Galant, bahkan berani menjamin bahwa penggunanya kini bisa, "bebas panik dari colokan listrik".

M30s rasanya juga amat cocok bagi mereka yang doyan videografi, fotografi, Welfie atau Selfie. Ia dilengkapi dengan tiga kamera yang terdiri dari Main Camera 48 Mp, Ultrawide 8 Mp, Depth Lens 5 Mp, serta Front Camera 16 Mp.

Dengan spesifikasi demikian, pengguna dapat menghasilkan foto yang detail dan cerah. Ia juga menunjang pembuatan foto lanskap karena dapat menghasilkan gambar yang luas dan maksimal. Adanya fitur Depth Lens, turut memungkinkan pengguna membuat efek bokeh, maupun potrait yang menawan.

Selain itu, kamera M30s juga dilengkapi dengan fitur 'smart camera' yang dapat mengidentifikasi obyek foto maupun video. Dengan fitur tersebut, kamera M30s dapat membuat klasifikasi secara otomatis hingga 20 kategori, yang mana akan menghasilkan gambar tajam namun tetap dinamis.

Tidak hanya itu, kamera M30s untuk pertama kalinya turut memperkenalkan fitur 'Super Steady'. Kulaitas gambar yang dihasilkan melalui fitur tersebut cukup mantap karena dapat menyisihkan area buram (blur), disamping kemampuannya meredam getaran (shake) saat menangkap momen dalam bentuk video.

Galaxy M30s sangat cocok bagi pengguna yang gemar 'travelling' dan ogah kehabisan baterai. Ia juga memiliki prosesor dengan peforma yang cukup baik untuk diajak mabar gim online.

Kalau M30 menggunakan Exynos 7904, kini M30s dilengkapi dengan chipset lebih mutakhir yaitu Exynos 9611. Selain itu, dapur pacunya juga diperkuat dengan CPU Octa Core 2.3 Ghz, 1.7 Ghz, yang mana dapat mendukung peforma M30s lebih cepat namun tetap hemat baterai.

Gawai dengan kemampuan fast charging 15W tipe C itu selanjutnya diedarkan ke pasaran dengan harga Rp3.299.000. Namun, pada masa promonya di e-commerce seperti Blibli, Tokopedia, Elevania, Samsung turut membuka 'Flash Sale' dengan harga Rp2.999.000, yang berlaku pada 25 Okt - 3 November 2019. Pengguna selanjutnya dapat memilih tiga warna yaitu hitam, putih, atau biru. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More