Kamis 24 Oktober 2019, 18:39 WIB

Gandeng Gerindra, Jokowi : Demokrasi Kita itu Gotong-Royong

Nur Aivanni | Politik dan Hukum
Gandeng Gerindra, Jokowi : Demokrasi Kita itu Gotong-Royong

MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo berdialog dengan wartawan kepresidenan, kamis (24/10)

 

MESKI ditemui oleh tiga ketua umum partai politik yang tidak mendukungnya saat Pilpres 2019 lalu, Presiden Joko Widodo hanya merestui Gerindra untuk ikut bergabung ke Kabinet Indonesia Maju.

Tak Tanggung-tanggung, 2 politikus Gerindra Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo ditunjuk Jokowi menempati pos kementerian di Kabinet Indonesia Maju.

Kepada awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10) Jokowi mengungkapkan, pilihannya jatuh kepada Gerindra karena Indonesia menganut demokrasi gotong-royong.

Baca juga : Prabowo Sebut Tiga Dimensi Ancaman Keamanan

"Kita ingin membangun sebuah demokrasi gotong royong. Jadi perlu saya sampaikan bahwa Indonesia ini tidak ada yang namanya oposisi seperti di negara lain, demokrasi kita adalah demokrasi gotong royong. Kalau itu baik untuk negara, baik untuk bangsa, kenapa tidak," katanya.

Ia pun menegaskan, penempatan pos kementerian untuk kader Gerindra sudah didaasari pada kemampuan dan pengalaman masing-masing. Contohnya, saat menunjuk Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

"Ya memang pengalaman beliau. Pengalaman besar beliau ada di situ," tandasnya. (OL-7)

Baca Juga

dok.medcom

Pimpinan DPD RI Peringati Hari Pancasila secara Virtual

👤Muhamad Fauzi 🕔Senin 01 Juni 2020, 21:05 WIB
NONO Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin,...
Ilustrasi

Pilkada Serentak 2020 Diprediksi Temui Banyak Kendala

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Juni 2020, 19:38 WIB
"Misalnya saja Peraturan KPU terkait tahapan, program dan jadwal serta PKPU tentang pelaksanaan pilkada di masa pandemi belum jelas...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Laporan Gratifikasi Lebaran ke KPK Tahun ini Capai Rp62,8 Juta

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 18:50 WIB
Barang gratifikasi masih berkisar pada parsel makanan, barang pecah belah, voucher, dan uang dengan nilai laporan terendah Rp50 ribu hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya