Kamis 24 Oktober 2019, 17:09 WIB

Menpora : Persiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Harus Maksimal

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Menpora : Persiapan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Harus Maksimal

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

 

BARU saja menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali seakan mendapat kejutan yang luar biasa. Pasalnya FIFA baru saja mengumumkan bahwa Indonesia secara resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20  2021.

Mendengar kabar menggembirakan tersebut, Zainudin mengatakan bahwa saat ini ia tengah menunggu laporan resmi dari PSSI terkait kabar tersebut.

Selain itu, Zainudin juga mengatakan dirinya akan langsung menghadap Presiden Joko Widodo guna meminta arahan.

"Saya akan tunggu dulu laporan resmi dari PSSI dan kita akan menghadap pak Presiden. Kita akan laporkan hasil dari undian yang ada di FIFA dan setelah itu kami akan minta arahan dari bapak presiden apa yang harus kita lakukan tentu persiapan-persiapan yang maksimal," ungkap Menpora saat ditemui di Wisma Kemenpora, Senyan, Jakarta, Kamis (24/10).

"Karena ini kita sebagai tuan rumah, kita harus sukses menyelenggarakan dan sukses mengejar prestasinya, itu harus. Selain itu, Tim Nasional U-20 juga tenrunya harus dipersiapkan," ungkap Zainudin. .

Zainudin menambahkan bahwa saat ini Sekretaris Jenderal PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia) Ratu Tisha tengah berada di Shanghai, Tiongkok dan ia tengah menunggu kabar dari Tisha.

Selain itu, pada saat penyelenggaraan serah terima jabatan memang sempat terjadi teleconference yang terjadi antara dirinya bersama Ratu Tisha. Namun, sayangnya sambungan terputus dikarenakan jaringan yang tidak memungkinkan.

Mendapat tantangan yang baru, Zainudin mengatakan bahwa dia tidak merasa terbebani dengan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa kerja sama tim yang akan membuat pekerjaan seperti tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021 ini menjadi ringan.

"Asalkan dikerjakan bersama-sama, kan sudah saya sampaikan tadi, seberat apapun pekerjaan kalau kita kerjakan bareng-bareng, kita nikmati pekerjaan itu Insya Allah hasilnya akan maksimal," pungkas Zainudin. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More