Kamis 24 Oktober 2019, 16:46 WIB

Erick Minta Calon Wamen BUMN dari Profesional

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Erick Minta Calon Wamen BUMN dari Profesional

Antara
Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir mengaku telah mengajukan sejumlah nama kepada Presiden Joko Widodo untuk calon Wakil Menteri BUMN. Erick mengajukan empat Wamen BUMN untuk membantunya membantunya menangani ratusan badan usaha pelat merah di Tanah Air.

Erick menyebut, Presiden akan mengangkat Wakil Menteri BUMN itu besok, Jum’at (25/10). “Kami mengajukan beberapa nama beliau (Jokowi), menseleksi malam ini, kemungkinan segera diangkat besok," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/10).

Wakil menteri, jelasnya, akan diisi oleh tokoh profesional berpengalaman di perusahaan pelat merah. Selain itu, Erick ingin wakil menterinya juga memahami tata kelola keuangan perusahaan, tak hanya operasionalnya saja.

"Kalau tidak profesional dan track record kurang bagus, gimana rakyat bisa percaya dan bagaimana anak buah yang dipimpin bisa percaya," tegasnya.

Saat ditanya apakah wakil menteri yang dipilih harus ikut berkeringat dalam pilpres 2019 lalu, Erick menjawab tidak. Menurutnya, pejabat wakil menteri BUMN yang akan mendampinginya nanti murni orang profesional yang memiliki kemampuan menakhodai ratusan BUMN.

"Tantangan KPI (key performance index) kan berat. kemarin saya sudah sampaikan mislanya, kereta cepat jakarta bandung bisa nggak sesuai dengan target pembangunan. tetapi kalau bisa dipercepat, kenapa musti sesuai? mesti dipercepat," kata Erick. (OL-8)

Baca Juga

Ist

Kemendagri: Hindari Penanganan Ketahanan Pangan Secara Parsial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 14 Juli 2020, 20:02 WIB
Membangun ketahanan pangan hendaknya tidak dilihat secara parsial melainkan ditangani dengan pendekatan tata kelola kolaboratif...
Dok.MI/Rommy Pujianto

Pemerintah Harus Buka 18 Lembaga yang akan Dibubarkan

👤Putra Ananda 🕔Selasa 14 Juli 2020, 20:00 WIB
DPR meminta pemerintah merinci dan membuka daftar 18 lembaga yang akan...
MI/Ramdani

Pemerintah Kembali Izinkan WNA Perpanjang Visa

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 14 Juli 2020, 19:42 WIB
Kebijakan itu dilatarbelakangi alasan kemanusiaan dan situasi darurat. Dengan begitu, WNA bisa tinggal lebih lama di tengah kebijakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya